Roger Federer Berniat Ambil Peran Sebagai Kapten Di Laver Cup

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Feb 2024, 20:49 WIB
Roger Federer Berniat Ambil Peran Sebagai Kapten Di Kompetisi Beregu Ini

Roger Federer

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roger Federer baru-baru ini mendiskusikan kehidupannya setelah pensiun dari dunia tenis profesional dan mengungkapkan kemungkinan untuk menjadi kapten tim di Laver Cup.

Mantan petenis berusia 42 tahun tanpa diragukan telah menjadi sosok yang paling dikenali di dunia tenis. Ia telah memenangkan 103 gelar, sehingga ia menjadi petenis putra kedua dengan gelar terbanyak di Open Era, termasuk 20 gelar Grand Slam. Ia juga mengantongi lebih dari 100 juta dolar AS dalam bentuk hadiah uang di sepanjang karier yang berjalan hampir selama tiga dekade.

Bahkan setelah menggantungkan raket pada musim 2022, mantan petenis berkebangsaan Swiss masih termasuk ke dalam atlet dengan penghasilan tertinggi di setiap tahunnya. Misalnya, pada periode Mei 2022 sampai Mei 2023, ia meraup 95,1 juta dolar meskipun hanya melakoni satu pertandingan tenis profesional.

Citra dirinya menarik banyak pihak bak magnet. Ia telah membatalkan rencana untuk kembali berkompetisi di turnamen TP, meskipun ia sangat terkait dengan Laver Cup, sebuah turnamen yang ia bantu dirikan beberapa musim lalu dan di mana ia berperan aktif, tetapi tidak berperan sebagai pemain.

Dalam wawancara dengan Tages Anzaiger, mantan petenis berkebangsaan Swiss berbicara dengan Simon Graf dan menjelaskan bahwa menyesuaikan diri dengan kehidupan setelah tenis adalah proses bertahap setelah mengalami nyeri pada lutut di fase akhir dari karier yang memerlukan pembedahan. Tetapi ia sudah puas dengan kehidupannya saat ini.

“Hidup ini luar biasa. Saya merasa sangat bahagia. Transisi dari karier yang aktif menjadi kehidupan setelah itu merupakan sebuah penyesuaian yang cukup baik, meskipun semuanya terjadi secara perlahan. Saya telah banyak mengalami cedera pada musim-musim sbeelumnya dan semua hal berjalan dengan lebih lambat. Ditambah dengan hal itu adalah pandemi,” jelas Federer.

Sementara itu, Laver Cup musim 2024 akan kembali ke Eropa dan digelar di Mercedes-Benz Arena, Jerman dan prospek mantan petenis peringkat 1 dunia untuk menjadi kapten tim adalah sebuah ide yang mencuat selama beberapa waktu sejak ia resmi pensiiun.

“Saya melihat diri saya sendiri sebagai seorang kapten suatu hari nanti, tetapi saya ingin melihat seseorang di posisi itu yang berada di generasi setelah Rod Laver. Seseorang yang berusia 50 – 65 tahun. Mereka pantas sebagai kapten, sebelum akhirnya giliran saya,” tutur Federer.

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-berniat-ambil-peran-sebagai-kapten-di-laver-cup
303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini