Reaksi Simona Halep Usai Terbebas Dari Larangan Bertanding

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Mar 2024, 15:14 WIB
Ini Reaksi Simona Halep Usai Terbebas Dari Larangan Bertanding

Simona Halep [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Simona Halep akan segera kembali ke turnamen WTA sesegera mungkin setelah ia dibebaskan dari segala tuduhan di Court of Arbitration of Sports (CAS).

Petenis berkebangsaan Rumania awalnya dilarang sementara dari dunia tenis setelah hasil tesnya menunjukkan hasil positif untuk substansi yang terlarang. Larangan sementara tersebut kemudian ditegakkan dan total larangan bertanding yang harus ia jalani adalah selama empat musim.

Mempertimbangkan usia mantan petenis peringkat 1 dunia, pada dasarnya larangan bertanding tersebut akan mengakhiri kariernya, tetapi ia tidak pernah menyerah dan berjanji untuk mengajukan banding terhadap larangan tersebut di CAS.

Keseluruhan proses membutuhkan banyak waktu, tetapi resolusi muncul baru-baru ini dengan larangan bertanding bagi petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam dikurangi dari empat tahun menjadi sembilan bulan. Sembilan bulan tersebut dihitung sejak ia pertama kali dilarang bertanding, yaitu setelah US Open musim 2022.

Itu artinya, skorsing sang petenis telah dijalani karena lebih dari sembilan bulan telah berlalu sejak saat itu dan itu juga berarti bahwa ia akan bisa segera kembali ke dunia tenis. Selama ini, ia tetap aktif, dengan harapan mendapatkan resolusi positif dan kembali ke dunia tenis, dan keyakinannya menjadi nyata.

Petenis berkebangsaan Rumania akhirnya terbukti benar dan ia akan segera kembali ke dunia tenis. Reaksi pertama dari sang petenis terkait kabar menggembirakan tersebut adalah kebahagiaannya tentang kembali melakoni olahraga yang ia cintai.

“Keyakinan saya dalam keseluruhan prosesnya diuji dengan tuduhan penuh skandal yang ditujukan kepada saya dan oleh sumber daya yang tampaknya tidak terbatas yang ditujukan kepada saya,” ungkap Halep.

“Di sepanjang proses yang panjang dang menyulitkan, saya bertahan dengan keyakinan saya bahwa kebenaran pada akhirnya akan terungkap dan keputusan yang adil akan tercapai, karena saya adalah dan selalu menjadi atlet yang bersih. Saya tidak sabar untuk kembali ke turnamen.”

Para penggemar tidak benar-benar mengetahui di mana petenis berkebangsaan Rumania akan pertama kali berkompetisi, tetapi tidak mustahil baginya untuk kembali beraksi di Miami Open. Sebuah wildcard bisa membantunya, tetapi hal tersebut tampaknya belum memungkinkan untuk saat ini.

Halep juga bisa melewatkan turnamen tersebut dan kembaali beraksi di turnamen yang berskala lebih kecil demi membentuk kembali dirinya jelang musim clay-court. Ia selalu menjadi petenis yang hebat di clay-court, jadi, itu mungkin rencana yang akan ia jalankan.

Artikel Tag: Tenis, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/reaksi-simona-halep-usai-terbebas-dari-larangan-bertanding
278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini