Rafael Nadal Ungkap Hal Yang Diutarakan Ayahnya Yang Marah Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Jul 2022, 20:46 WIB
Rafael Nadal tak ikuti permintaan ayahnya yang marah di Wimbledon

Rafael Nadal [image: USA TODAY Sports]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal menentang keinginan keluarganya dengan terus bermain meski cedera sebelum memetik kemenangan epik lima set atas Taylor Fritz di perempatfinal Wimbledon musim 2022.

Petenis berkebangsaan Spanyol memasuki laga perempatfinal Wimbledon dengan mengalami masalah pada perut dan tampak akan memutuskan untuk mengundurkan diri dalam beberapa momen, tetapi dengan suatu cara, ia bangkit untuk mengklaim kemenangan 3-6, 7-5, 3-6, 7-5, 7-6 dalam waktu 4 jam 20 menit.

Ayah petenis berkebangsaan Spanyol, Sebastian memberikan gestur kepada anak laki-lakinya untuk mundur dari pertandingan tersebut ketika ia meminta jeda untuk alasan medis di pertengahan set kedua dan ia menggelengkan kepala ke arah sang ayah setelah kalah di set ketiga dengan Fritz tampak menanti untuk berjabat tangan.

“Mereka mengatakan kepada saya untuk mundur dari pertandingan,” ungkap Nadal. “Bagi saya, cukup berat untuk mundur di pertengahan pertandingan. Tidak mudah bahhkan jika saya memiliki ide itu untuk waktu yang cukup lama. Itu adalah sesuatu yang benci saya lakukan. Saya hanya harus terus berusaha dan itu saja.”

Hasil pertandingan tersebut menjaga asa petenis unggulan kedua untuk menjadi petenis putra pertama sejak Rod Laver musim 1969 yang memenangkan keempat Grand Slam pada musim yang sama. Tetapi hal tersebut akan tergantung dengan bagaimana ia memulihkan diri dalam beberapa hari ke depan.

“Saya akan menjalani beberapa tes,” tambah Nadal. “Tetapi cukup sulit untuk mengetahuinya. Saya terbiasa mengalami beberapa hal, saya terbiasa bermain dengan menahan rasa sakit, dan bermain dengan masalah. Mengetahui hal itu, ketika saya merasakan sesuatu seperti yang saya rasakan, itu karena sesuatu tidak berjalan dengan baik pada perut saya.”

“Saya mengalami hal ini dalam beberapa hal terakhir. Tanpa diragukan, kali ini adalah hari terburuk. Rasa sakit dan batasannya meningkat dengan signifikan. Tidak ada apapun yang bisa diperbaiki ketika anda mengalami hal seperti itu. Saya bangga tentang daya juang dan cara saya tetap kompetitif di bawah kondisi seperti itu.”

Ditanya apakah ia mampu menghadapi Nick Kyrgios di semifinal Wimbledon, Nadal menjawab,” Saya harus mengetahui opini yang berbeda dan saya harus memeriksa semua hal dengan cermat. Itu bahkan sesuatu yang lebih pentin daripada memenangkan Wimbledon, yakni kesehatan.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-ungkap-hal-yang-diutarakan-ayahnya-yang-marah-di-wimbledon
1122  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini