Rafael Nadal Hindari Novak Djokovic Di Fase Grup ATP Finals

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Nov 2022, 21:16 WIB
Rafael Nadal dan Novak Djokovic tak akan bertemu di fase grup ATP Finals

Rafael Nadal ketika melakoni sesi latihan di Turin musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua musuh bebuyutan, Rafael Nadal dan Novak Djokovic tidak akan bertemu satu sama lain di fase grup ATP Finals, Turin musim 2022.

Undian pertandingan ATP Finals musim ini telah dilangsungkan di Turin pada hari Kamis (10/11) waktu setempat. Turin menjadi tuan rumah turnamen akhir musim untuk kali kedua setelah kontrak selama 12 musim di O2 Arena London berakhir.

Petenis peringkat 1 dunia, Carlos Alcaraz tidak akan mengambil bagian dari turnamen akhir musim setelah ia masih harus memulihkan diri dari cedera otot perut. Peluang sang petenis untuk mengakhiri musim 2022 sebagai petenis peringkat 1 dunia akhir musim kini berada di tangan rekan senegaranya, Nadal.

Juara bertahan, Alexander Zverev juga tidak akan berpartisipasi. Petenis berkebangsaan Jerman telah menepi dari turnamen ATP sejak French Open setelah ia mengalami cedera pergelangan kaki cukup parah ketika melakoni semifinal melawan Nadal.

Juara French Open musim 2022 pun kini menjadi petenis unggulan pertama dan berada di Grup Hijau bersama Casper Ruud, Felix Auger Aliassime, dan Taylor Fritz. Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam akan menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim jika ia memenangkan gelar ATP Finals.

Nadal mengantongi 5-1 melawan petenis yang berada dalam grup yang sama dengan dirinya. Satu-satunya kekalahan ia terima ketika menghadapi Fritz di final Indian Wells musim ini.

Juara Australian Open musim 2022 juga melakoni pertandingan yang akan diingat melawan Fritz di Wimbledon musim ini. Ia memenangkan laga lima set sambil berjuang mengatasi cedera otot perit yang akhirnya memaksa sang petenis mundur dari semifinal melawan Nick Kyrgios.

Petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime tengah berada dalam kondisi yang memanas, setelah ia memenangkan tiga gelar sejak bulan Oktober dan pada periode tersebut, ia bahkan menundukkan Alcaraz.

Auger Aliassime mungkin difavoritkan untuk menjadi pemenang di Grup Hijau, mempertimbangkan performa Nadal di Paris Masters pekan lalu setelah ia kalah di laga pembuka melawan Tommy paul dan tampak kesulitan secara fisik.

Di Grup Merah, Djokovic bergabung dengan Stefanos Tsitsipas, Daniil Medvedev, dan Andrey Rublev.

Djokovic tetap menjadi petenis yang harus dikalahkan di grup tersebut setelah ia memenangkan empat gelar dari 10 turnamen yang ia lakoni pada musim ini. Juara Wimbledon musim 2022 melewatkan beberapa turnamen, bahkan Grand Slam, karena keputusan sang petenis untuk tidak divaksin COVID-19.

Petenis berkebangsaan Serbia akan mengincar gelar ATP Finals keenam dalam kariernya, tetapi gelar pertama turnamen tersebut sejak musim 2016.

Holger Rune menjadi petenis pengganti pertama di turnamen tersebut. Juara Paris Masters musim 2022 akan menggantikan petenis manapun jika ada petenis yang mengundurkan diri.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Rafael Nadal, Novak Djokovic, Felix Auger Aliassime, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-hindari-novak-djokovic-di-fase-grup-atp-finals
1442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini