Rafael Nadal Akui Miliki Hubungan Baik Dengan Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Jun 2022, 11:27 WIB
Rafael Nadal ungkap bukti kedekatan dengan Roger Federer

Rafael Nadal [kiri] dan Roger Federer [kanan] ketika tampil di Laver Cup

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal yang berusia 19 tahun mengenakan kaos tidak berlengan warna hijau dan celana pendek putih ketika memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2005.

17 tahun kemudian, petenis berkebangsaan Spanyo menembakkan backhand winner cantik pada peluang match point melawan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud untuk memenangkan gelar Grand Slam untuk kali ke-22 dalam kariernya sekaligus gelar French Open ke-14.

Dengan kemenangan tersebut, petenis asli Mallorca menjadi juara tertua di French Open, yakni ketika ia menginjakkan usia 36 tahun 2 hari.

Berbicara kepada Angelo Mangiante dari Sky Sports, petenis berkebangsaan Spanyol mengungkapkan tentang hubungannya dengan bintang tenis Swiss, Roger Federer. Bukan rahasial lagi bahwa kedua bintang tenis memiliki hubungan baik, meskipun mereka musuh bebuyutan di atas lapangan.

Hal tersebut terbukti setelah petenis berkebangsaan Spanyol mengungkapkan bahwa ia menerima pesan secara pribadi dari Federer yang memberi selamat atas kemenangan di French Open musim ini.

“Dengan Roger, saya memiliki hubungan baik dan perasaan yang istimewa. Setelah kemenangan, ia menuliskan pesan untuk memuji saya,” tutur Nadal.

Petenis berusia 36 tahun juga mengekspresikan kegembiraan atas kemenangan French Open, dengan menggarisbawahi kesulitan yang harus ia hadapi untuk bsia kembali mengangkat trofi Grand Slam di Roland Garros, Paris.

“Itu kisah yang luar biasa, sulit bagi saya untuk menjelaskannya, tetapi begitulah jalannya dan saya merasa sangat senang. Tiga bulan setengah telah menjadi masa yang menyulitkan, ada begitu banyak usaha keras di balik itu semua dengan banyak pantangan. Bisa melaju sejauh itu di Roland Garros dan akhirnya memetik kemenangan sungguh sangat menyenangkan,” tambah Nadal.

Petenis peringkat 4 dunia menumbangkan Ruud dengan 6-3, 6-3, 6-0 di partai puncak, sehingga ia mempertahankan rekor 100 persen keberhasilan di final French Open (14-0). Setelah Mats Wilander (French Open 1982) dan Roger Federer (Australian Open 2017), petenis berkebangsaan Spanyol menjadi petenis putra ketiga yang mengalahkan empat petenis peringkat 10 besar dalam perjalanan memenangkan gelar Grand Slam.

Ketika ditanya apakah petenis berkebangsaan Italia bisa memenangkan gelar Grand Slam di masa yang akan datang, ia merespon dengan jawaban positif. Ia menunjuk kebangkitan dari para petenis seperti Lorenzo Musetti, Matteo Berrettini, dan Jannik Sinner.

“Saya telah bermain dalam banyak kesempatan di Italia. Pada akhirnya ada banyak kemiripan dengan Spanyol, bahasa yang mirip, negara yang sama ramahnya dengan Spanyol. Ketika saya berada di Italia, saya selalu merasa seperti di rumah. Saya yakin para petenis Italia melakukan pekerjaan yang sangat baik dan kita melihat hasil yang positif dari Jannik Sinner, Matteo Berrettini, Lorenzo Sonego, dan Lorenzo Musetti. Banyak petenis muda dengan peluang luar biasa untuk memenangkan gelar Grand Slam dan saya yakin itu akan terjadi,” jelas Nadal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-akui-miliki-hubungan-baik-dengan-roger-federer
1761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini