Rafael Nadal Akui Akan Lakoni Edisi Terakhir Barcelona Open Pada Musim 2024

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Apr 2024, 21:13 WIB
Rafael Nadal Isyaratkan Pensiun Di Tengah-Tengah Konfirmasi Partisipasi Di Barcelona

Rafael Nadal [image: X/TheTennisLetter]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal telah mengumumkan apa yang diharapkan dalam konferensi pers sebelum Barcelona Open, bahwa ia akan melakoni turnamen ATP level 500 tersebut.

Petenis berkebangsaan Spanyol akan kembali ke lapangan yang ia cintai, clay-court dan ke turnamen ATP secara umum yang telah lama ditunggu-tunggu, karena ia belum berkompetisi lagi secara resmi sejak Brisbane pada bulan Januari, sebelum Australian Open yang terpaksa ia lewatkan karena cedera.

Selain mengonfirmasi bahwa mantan petenis peringkat 1 dunia akan turun di Barcelona, ia juga menegaskan kembali bahwa ia masih menganggap musim 2024 akan menjadi musim terakhirnya sebagai petenis profesional, seperti yang dipublikasikan jurnalis Puntodebreak, Jose Moron.

“Saya melihat kesempatan ini sebagai partisipasi terakhir saya di Godo (Barcelona Open). Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang, tetapi saya akan mencoba memberi diri saya sendiri peluang terbaik. Pekan latihan telah berjalan dengan positif dan saya menantikan untuk melakukan yang terbaik,” ungkap Nadal.

“Saya berpikir, ‘Bisakah saya atau tidak bisakah saya?’ Dua musim terakhir telah menjadi musim yang menyulitkan. Saya menjalani operasi besar pada pinggul, yang membutuhkan waktu untuk memulihkan diri. Banyak hal terjadi dalam tubuh saya dan saya tidak bisa mengikuti jadwal yang saya inginkan. Ketika anda tidak bisa, anda tidak bisa. Meskipun itu membuat saya merasa sangat sedih, itu yang terjadi. Pada fase ini dalam karier saya, saya berada dalam situasi yang berbeda.”

“Bagi saya, sebelum menyesal, berada di Barcelona adalah sebuah anugerah. Saya menganggapnya sebagai musim terakhir saya dan saya ingin menikmati setiap momen. Saya merasa siap untuk bertanding. Saya tidak memikirkan bagaimana cara saya bisa sampai ke sana. Saya tahu bagaimana situasinya, bahwa saya hanya bersiap-siap, tetapi saya tetap realistis. Bagi saya, berada di sini adalah sebuah kegembiraan.”

Akhirnya, petenis berkebangsaan Spanyol menjelaskan mengapa ia memutuskan untuk melakoni Barcelona Open di menit-menis terakhir.

“Perasaan saya ketika berlatih terasa lebih baik dibandingkan latihan yang saya lakoni di Mallorca. Sensasi tubuh saya juga lebih baik dan saya merasa siap untuk berkompetisi. Lalu, kita akan melihat apa yang akan terjadi. Saya belum bisa banyak melatih servis saya. Saya akan mencoba memikul beban secara bertahap. Ada ketidakpastian, tetapi itulah kenyataannya. Kita harus menjalaninya. Dalam semua itu, anda harus bisa melihat segala sesuatunya secara positif dan bisa kembali menikmati kompetisi, berada di turnamen tenis, dan di sinilah saya. Apa yang mungkin terjadi atau tidak terjadi, kurang begitu penting bagi saya,” jelas Nadal.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-akui-akan-lakoni-edisi-terakhir-barcelona-open-pada-musim-2024
937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini