Petra Kvitova Susah Payah Lalui Rintangan Pertama Di Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Mei 2021, 09:13 WIB
Petra Kvitova melenggang ke babak kedua Italian Open 2021

Petra Kvitova harus kerahkan kemampuan terbaik demi lalui babak pertama Italian Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova harus menghadapi laga menantang ketika mengawali Italian Open di Roma musim 2021 melawan petenis berkebangsaan Polandia.

Setelah kehilangan set pertama melawan Magda Linette dalam waktu 30 menit, petenis unggulan ke-11 menemukan cara untuk mengukir kemenangan 1-6, 6-0, 6-2 dalam waktu 95 menit.

Memasuki babak pertama Italian Open dengan mengantongi keunggulan 2-0 melawan Linette dengan hanya kehilangan delapan game di empat set, petenis berkebangsaan Ceko menemukan dirinya tertinggal satu set setelah melakukan 16 unforced error di set pertama saja.

Namun, petenis unggulan ke-11 dengan cepat kembali ke jalur yang tepat dan memenangkan sembilan game secara beruntun demi mengambil alih kontrol pertandingan. Setelah itu, ia tidak menghadapi bahaya sampai akhir pertandingan.

Linette menciptakan tiga break point di set ketiga, tetapi petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam bertahan sekuat mungkin demi keunggulan 3-0.

“Saya mengawali set pertama dengan sangat buruk. Saya hampir melewatkan semua hal. Di lapangan, bolanya juga melambung ke semua tempat. Kondisinya sedikit berangin. Saya mungkin hanya harus menggunakan semua hal,” ungkap Kvitova.

“Di awal set kedua saya akhirnya mempertahankan servis saya dan mematahkan servisnya. Saya pikir, sejak momen itu, semuanya menjadi jauh, jauh lebih baik.”

Petenis peringkat 10 dunia selanjutnya akan berduel melawan mantan petenis peringkat 2 dunia, Vera Zvonareva di babak kedua Italian Open. Petenis berkebangsaan Ceko dan petenis berkebangsaan Rusia, Zvonareva belum bertemu lagi dalam satu dekade terakhir. Mereka telah bertemu sebanyak enam kali dengan head to head di antara keduanya imbang 3-3 pada periode 2009 – 2011.

Berbeda dengan petenis unggulan ke-11, Zvonareva melalui babak pertama Italian Open tanpa banyak drama setelah ia menumbangkan petenis AS, Christina McHale dengan 6-3, 6-0.

“Melawan Vera, sudah sangat lama sejak terakhir kali kami bertemu. Ia kembali berkompetisi. Ia juga melalui babak kualifikasi, jadi, pastinya ia bisa bermain. Jadi, kita akan lihat. Akan menjadi pertandingan yang mengesankan ketika saya bertanding melawannya lagi setelah sekian lama,” tukas Kvitova.

Sementara petenis unggulan tertinggi yang ada di undian pertandingan yang sama dengan Kvitova, petenis unggulan ketiga, Simona Halep akan mengawali Italian Open dengan melawan Angelique Kerber atau Alize Cornet.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Petra Kvitova, Magda Linette, Vera Zvonareva

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini