Petra Kvitova Siap Kembali Bertengger Di Peringkat 10 Besar

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Apr 2023, 21:24 WIB
Petra Kvitova Kembali Ke Peringkat 10 Besar Berkat Kemenangan Miami Open

Petra Kvitova naik podium juara Miami Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova akan kembali bertengger di peringkat 10 besar berkat kemenangan luar biasa di Miami Open musim 2023.

Petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon mampu meredam performa memanas Elena Rybakina di final Miami Open demi mengantongi 1.000 poin yang cukup mengantarkannya kembali ke peringkat 10 besar.

Petenis berusia 33 tahun bersikeras bahwa saya hanya harus melangkah karena ia hanya memiliki sedikit waktu untuk merayakan kemenangan tersebut karena jadwal turnamen WTA yang berubah dengan cepat.

“Saya pikir saya hanya akan menerimanya dengan sangat positif bahwa saya masih bisa berkompetisi dengan performa terbaik,” ungkap Kvitova.

“Anda tahu, musim clay-court telah menanti, lalu musim grass-court. Dunia tenis berjalan dengan sangat cepat dan saya tidak bisa benar-benar berdiam diri serta melihat trofi ini di sepanjang waktu. Saya harus terus melangkah, tentu seperti yang dilakukan semua orang.”

“Kemenangan ini berarti banyak bagi saya, bahwa di usia saya saat ini, saya masih bisa memenangkan turnamen prestisius. Itu hal terbesar.”

Petenis berkebangsaan Ceko tampaknya menyadari bahwa kariernya kini sudah menuju akhir.

“Bahkan setelah peningkatan, cukup sulit untuk kembali bekerja,” ungkap Kvitova ketika ditanya tentang jatuh bangun yang ia alami di turnamen WTA.

“Keterpurukan membuat anda merasa benar-benar sedih dan anda hanya ingin seperti menendangnya serta hanya bermain dengan lebih baik. Jadi, itulah mengapa mungkin anda hanya harus memasuki lapangan dan berusaha bermain dengan lebih baik setiap kali anda memasuki lapangan.”

“Saya mencintai olahraga ini, yang memberi saya motivasi untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik. Karena saya mendapatkan juga menikmati banyak kesuksesan, hal itu selalu menjadi motivasi untuk mendapatkannya lagi. Saya pikir itu perasaan terbaik yang bisa anda dapatkan, memenangkan sebuah final seperti yang saya lakukan di Miami. Itu hal yang paling saya sukai, perasaan memenangkan turnamen.”

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina juga mendapatkan tambahan poin peringkat, tetapi peringkatnya tidak mengalami peningkatan, meskipun kini ia telah cukup dekat untuk menembus peringkat 5 besar.

Sementara itu, meskipun kalah di perempatfinal Miami Open, Aryna Sabalenka memperkecil jarak antara dirinya yang menghuni peringkat 2 dunia dengan Iga Swiatek yang menduduki peringkat 1 dunia.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Petra Kvitova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petra-kvitova-siap-kembali-bertengger-di-peringkat-10-besar
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini