Petenis Yang Pernah Lakukan Kontak Dengan Benoit Paire Dapatkan Berita Yang Lebih Buruk

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Sep 2020, 21:43 WIB
Petenis Yang Pernah Lakukan Kontak Dengan Benoit Paire Dapatkan Berita Yang Lebih Buruk

Petenis Perancis, Richard Gasquet kalah dari Alex De Minaur di babak kedua US Open 2020

Berita Tenis: Salah satu partisipisan US Open musim 2020, Benoit Paire positif COVID-19 pada hari Sabtu (29/08) lalu dan ia melakukan kontak dengan beberapa petenis lain.

Para petenis tersebut telah diminta untuk tetap berada di New York sampai 11 September. Tetapi, situasinya semakin memburuk setelah mereka mengetahui bahwa mereka dikarantina dengan ketat dan tidak bisa meninggalkan kamar mereka sejak saat ini.

Para petenis tersebut sebelumnya dijanjikan untuk diperbolehkan berlatih di clay-court sesuai peraturan US Open musim 2020. Tetapi hari Jum’at (04/09) pagi waktu setempat, Richard Gasquet, Gregoire Barrere, Edouard Roger Vasselin, Kirsten Flipkens, dan Ysaline Bonaventure menerima berita tentang karantina melalui telepon.

Para petenis tersebut bersiap meninggalkan kamar mereka untuk pergi berlatih. Tetapi, Departemen Kesehatan New York mengeluarkan pernyataan yang melarang keluarnya para petenis. Arahan mereka adalah meminta para petenis untuk tetap berada di kamar mereka. Larangan yang awalnya dilarang bepergian jauh dari kota, diubah menjadi larangan meninggalkan kamar.

Peraturan USTA mengizinkan para petenis untuk berlatih dan pergi melakoni pertandingan. Tetapi peraturan tersebut tidak berlaku bagi para petenis yang telah tersingkir dari US Open musim 2020. Oleh karena itu, Kristina Mladenovic yang turun di nomor ganda masih bebas untuk berlatih dan meninggalkan kamarnya.

Para petenis tersebut bahkan menawar untuk membukukan jet pribadi menuju Perancis dan melanjutkan karantina mereka di rumah mereka. Negosiasi dilakukan, bahkan menyewa sebuah flat pun dipertimbangkan. Tetapi, semua skema tersebut ditolak dan peraturan karantina yang ketat diberlakukan.

Pihak USTA dan ATP berusaha untuk memenuhi kebutuhan para petenis. Tetapi, karena pemberitahuan tersebut datang langsung dari Departemen Kesehatan New York, sangat tidak mungkin bagi mereka untuk melanggar peraturan. Dengan semua negosiasi telah ditolak, saat ini menanti dan bersabar tampaknya menjadi satu-satunya pilihan yang tersisa bagi para petenis tersebut.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Benoit Paire, Richard Gasquet, Kristina Mladenovic

543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini