Perasaan Jujur Caroline Wozniacki Usai Telan Kekalahan Dari Cori Gauff

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Des 2023, 18:27 WIB
Ini Perasaan Jujur Caroline Wozniacki Usai Telan Kekalahan Dari Cori Gauff

Caroline Wozniacki [kiri] dan Cori Gauff [kanan] di US Open musim 2023 [image: ELSA, Ritzau Scanpix]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Caroline Wozniacki menyatakan bahwa ia merasa sudah begitu dekat untuk menang melawan bintang tenis AS, Cori Gauff di US Open musim 2023.

Petenis berkebangsaan Denmark juga menambahkan bahwa performa tersebut memberinya kepercayaan diri dan keyakinan jelang musim 2024.

Petenis yang mengakhiri masa pensiun setelah tiga musim setengah, melakoni turnamen ketiga sejak ia kembali berkompetisi di US Open beberapa bulan lalu.

Setelah mengantongi beberapa kemenangan melawan Tatiana Prozorova, Petra Kvitova, dan Jennifer Brady, mantan petenis peringkat 1 dunia menantang petenis belia fenomenal, Gauff di babak keempat US Open. Meskipun petenis tuan rumah dipertimbangkan sebagai petenis yang difavoritkan karena performa mumpuninya saat itu dan fakta bahwa petenis berkebangsaan Denmark baru kembali berkompetisi, petenis tuan rumah tidak menghadapi tugas yang mudah karena ia harus bermain ekstra keras sebelum menyegel kemenangan 6-3, 3-6, 6-1 atas petenis berkebangsaan Denmark.

Setelah itu, petenis berusia 19 tahun, Gauff pun menyelesaikan US Open sebagai juara.

“Saya merasa saya sudah begitu dekat untuk memenangkan pertandingan itu, tetapi saya hanya melewatkan beberapa hal. Saya merasa, permainan saya dan performa secara fisik, saya mengetahui ke mana saya harus pergi, saya mengetahui di mana posisi saya, dan saya ingin bisa mengalahkan petenis terbaik dunia secara konsisten, dan hal itu saya pikir sangat memotivasi bahwa saya sudah tidak begitu jauh,” jelas Wozniacki.

“Saya merasa sangat percaya diri dan nyaman untuk bisa memasuki musim yang baru, setelah hanya melakoni tiga turnamen sebelumnya, dan hanya mengetahui bahwa permainan saya masih cukup baik dan kini secara fisik, saya hanya harus sedikit lebih banyak meningkatkannya.”

Setelah memenangkan set kedua babak keempat di New York, petenis berkebangsaan Denmark juga mengawali set ketiga dengan mematahkan Gauff di game pertama. sayangnya bagi juara Australian Open musim 2018, setelah itu level permainannya malah semakin merosot, situasi yang dimanfaatkan petenis AS untuk menyambar enam game selanjutnya dan menang dengan tiga set.

Wozniacki tidak melakoni turnamen apa pun lagi di sisa musim 2023, tetapi ia akan mengawali musim 2024 di Auckland sebelum turun di Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Caroline Wozniacki, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/perasaan-jujur-caroline-wozniacki-usai-telan-kekalahan-dari-cori-gauff
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini