Australian Open 2023 Jadi Kemenangan Terbaik Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Senin 30 Jan 2023, 16:26 WIB
Goran Ivanisevic pandang kemenangan di Melbourne sebagai hal terbaik baik Novak Djokovic

Novak Djokovic ketika merayakan kemenangan Australian Open 2023 bersama timnya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kemenangan Novak Djokovic di Australian Open musim 2023 telah dipandang sebagai hal terbaik oleh sang pelatih, Goran Ivanisevic.

Petenis berkebangsaan Serbia berjuang mengatasi cedera otot hamstring di sepanjang perhelatan Australian Open, yang menurut Ivanisevic akan memaksa 97 persen petenis mengundurkan diri dari turnamen.

Mantan petneis berkebangsaan Kroasia mengakui bahwa ia merasa khawatir usai Djokovic bertanding sengit di babak ketiga melawan Grigor Dimitrov dan merefleksi setelah laga final Australian Open melawan Stefanos Tsitsipas tentang seberapa baik sang petenis mempertahankan daya fokus dan melabeli pencapaian sang anak didik sebagai hal yang ‘lebih gila dan lebih gila’.

“Novak menyimpan semua hal dalam dirinya dan kadang-kadang anda hanya membutuhkan waktu untuk melampiaskannya,” ungkap Ivanisevic terkait linangan air mata petenis berkebangsaan Serbia usai menjadi juara di Melbourne.

“Hal yang cukup mengejutkan adalah, ia cukup tenang selama satu set setengah, tidak mengatakan apapun. Ia pun melampiaskan semuanya setelah itu dan itu sangat semosional.”

“Ini pastinya kemenangan terbaik bagi Novak. Tidak hanya karena apa yang terjadi musim lalu, tetapi juga karena tiga pekan terakhir. Saya pikir saya telah melihat semuanya ketika ia menang di sini pada musim 2021, tetapi kali ini luar biasa. Bermain seperti itu setiap hari, semakin membaik dan membaik, itu begitu impresif.”

“97 persen petenis akan mundur dengan hasil MRI seperti itu. Ia seperti berasal dari planet lain, cara ia bermain. Ia mengerahkan semua hal. Saya tidak memperkirakan hal itu. Saya terkejut. Melawan Dimitrov, saya cukup khawatir, tetapi ia bisa melaluinya.”

“Tanpa ayahnya cukup menyulitkan. Ia lebih emosional melawan Tommy Paul di semifinal. ia sedikit goyah dari kedudukan 5-1 dan itu adalah sesuatu yang biasanya tidak ia lakukan. Hal itu terjadi dan beruntungnya, ia mampu memenangkan Grand Slam ini terlepas semua hal yang terjadi.”

“Saya belajar hal-hal baru tentangnya setiap waktu. Ia semakin menggila dan menggila. Ia sungguh luar biasa. Ia memenangkan Australian Open kesepuluh. Saya pikir ia masih bisa bertahan di posisi puncak selama dua atau tiga musim lau. Ia menjaga tubuhnya, sungguh mengagumkan. Level permainannya menakjubkan.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pelatih-novak-djokovic-pandang-kemenangan-di-melbourne-sebagai-hal-terbaik
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini