Pablo Carreno Busta Singkirkan Matteo Berrettini Dari Montreal

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Agu 2022, 07:02 WIB
Pablo Carreno Busta pulangkan Matteo Berrettini dari Montreal dengan tangan hampa

Pablo Carreno Busta

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Matteo Berrettini debut di Canadian Open (Rogers Cup), Montreal pekan ini, tetapi Pablo Carreno Busta memastikan bahwa perjalanannya hanya berjalan singkat.

Petenis berkebangsaan Spanyol yang kalah dari petenis berkebangsaan Italia, Berrettini dengan tiga set langsung di babak keempat Australian Open musim 2022, membalaskan kekalahan tersebut dengan mengklaim kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 di babak pertama Canadian Open.

Berrettini tengah berjuang demi kembali menemukan performa terbaik setelah Maret lalu ia menjalani operasi tangan kanan yang membatasinya uuntuk melakoni sempat turnamen sejak turnamen Masters 1000 di Indian Wells. COVID-19 juga memaksanya harus melewatkan Wimbledon.

Sementara Carreno Busta memanfaatkan kondisi tersebut dengan permainan tanpa ampun dan serangan yang konsisten. Ia mencegah Berrettini untuk menemukan ritme permainan tanpa mengambil resiko terlalu tinggi bagi dirinya. Setelah mengamankan service break kedua di set kedua, ia berteriak mengetahui garis finish sudah ada di hadapannya.

Di laga yang mempertemukan dua mantan petenis peringkat 10 besar dan berlangsung selama 1 jam 17 menit, Carreno Busta tidak menghadapi break point.

Menantikan Carreno Busta di babak kedua Canadian Open adalah petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune yang mengalahkan rekan senegara Berrettini, Fabio Fognini dengan 6-3, 7-5.

Di aksi lain, petenis AS, Maxime Cressy sukses menumbangkan Aslan Karatsev dengan 6-4, 6-4 setelah 92 menit pada debutnya di Canadian Open. Ia melesatkan 11 ace dan memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan mengklaim kemenangan pada pertemuan pertama melawan Karatsev.

Cressy yang memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Newport bulan lalu selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan ke-17, Gael Monfils setelah petenis berkebangsaan Perancis menyisihkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez dengan 7-6, 3-6, 6-2.

Sementara performa meyakinkan petenis berkebangsaan Inggris, Jack Draper yang mengantarkannya menembus peringkat 100 besar untuk kali pertama pada Juni lalu, kembali terlihat ketika ia mengeleminasi petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Gaston dengan 6-2, 6-3 pada laga yang bertahan selama 83 menit dan harus ditunda pada hari sebelumnya akibat hujan.

Kemenangan tersebut mengantarkan Draper menuju babak kedua Canadian Open untuk melawan petenis unggulan ketiga, Stefanos Tsitsipas.

Petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic mempertahankan catatan tidak terkalahkan melawan rekan senegaranya, Borna Coric setelah petenis unggulan ke-13 mengklaim kemenangan 6-3, 6-2. Juara US Open musim 2014 mengkonversi tujuh dari 11 break point sebelum semakin mendominasi head to head mereka dengan 8-0.

Cilic selanjutnya akan menantang Karen Khachanov di babak kedua. Head to head kedua petenis imbang dengan 2-2, tetapi Khachanov mengalahkan petenis berkebangsaan Kroasia di Adelaide dan Doha musim ini.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Pablo Carreno Busta, Matteo Berrettini, marin cilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pablo-carreno-busta-singkirkan-matteo-berrettini-dari-montreal
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini