Ons Jabeur Pertahankan Momentum Di Laga Pertama Italian Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 11 Mei 2022, 06:52 WIB
Ons Jabeur patahkan perlawanan Sorana Cirstea di laga pembuka Italian Open

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Belum ada kemunduran bagi juara Madrid Open musim 2022, petenis unggulan kesembilan, Ons Jabeur ketika ia mengawali Italian Open di Roma pekan ini.

Petenis unggulan kesembilan mempertahankan kemenangan beruntun dengan mengalahkan petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea di babak pertama Italian Open musim 2022.

Setelah melakoni tiga laga tiga set dari enam pertandingan yang ia lakoni pekan lalu dalam perjalanan memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya, petenis berkebangsaan Tunisia tampak tidak akan mengalami banyak drama dalam mengklaim kemenangan ketujuh secara beruntun.

Petenis unggulan kesembilan berhasil menyambar delapan game pertama pada laga pertama dalam delapan musim terakhir melawan Cirstea dan unggul dengan 6-0, 5-2, tetapi petenis berkebangsaan Rumania memiliki ide lain.

Terpaut tiga poin lagi dari set penentu, Jabeur menenangkan diri setelah kehilangan empat game secara beruntun. Ia bertahan dan mulai memanas kembali di babak tiebreak, hingga akhirnya ia mengamankan kemenangan 6-0, 7-6 dengan set kedua berlangsung dua kali lipat lebih lama daripada set pertama.

Pada kunjungan ketiga ke Roma sekaligus penampilan kedua di undian utama pertandingan, Jabeur melenggang ke babak kedua Italian Open untuk kali pertama.

Mengincar kemenangan kedelapan secara beruntun sekaligus satu tempat di babak 16 besar, Jabeur selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic.

Tomljanovic menjejakkan kaki di babak kedua Italian Open pekan ini ketika unggul dengan 6-3, 4-2 ketika lawannya asal Italia, Camila Giorgi memutuskan untuk mengundurkan diri dari pertandingan.

Sementara itu, pertemuan pertama di antara juara US Open berakhir dengan hal yang tidak terduga. Juara US Open musim 2019, Bianca Andreescu lolos ke babak kedua setelah lawannya, juara US Open musim 2021, Emma Raducanu terpaksa mundur akibat cedera punggung bagian bawah.

Setelah kalah telak 6-1, 6-1 dari runner up Australian Open musim 2022, Danielle Rose Collins di Madrid pekan lalu, petenis berkebangsaan Kanada tampil dominan ketika mengawali pertandingan melawan petenis peringkat 12 dunia, Raducanu di Roma.

Ketika Andreescu unggul dengan 5-2 di set pertama, petenis berkebangsaan Inggris, Raducanu meninggalkan lapangan untuk alasan medis dan ia hanya bisa menyelesaikan empat game lagi sebelum berjabat tangan di area net.

Setelah kehilangan servis untuk kali ketiga pada kedudukan 6-2, 2-1 atas keunggulan Andreescu, Raducanu memutuskan tidak bisa melanjutkan pertandingan, lalu mengungkapkan kepada wartawan bahwa cedera tersebut adalah cedera yang telah ia hadapi sejak kekalahan di babak ketiga Madrid Open musim ini.

Menantikan Andreescu di babak kedua Italian Open adalah petenis berkebangsaan Spanyol, Nuria Parrizas Diaz yang melaju setelah lawannya sekaligus rekan senegaranya, Sara Sorribes Tormo mundur dari pertandingan akibat cedera punggung ketika Sorribes Tormo unggul dengan 6-1, 4-3.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Ons Jabeur, Sorana Cirstea, Bianca Andreescu, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-pertahankan-momentum-di-laga-pertama-italian-open
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini