Novak Djokovic Tak Yakin Tentang Bertanding Di US Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Jun 2020, 11:50 WIB
Novak Djokovic Tak Yakin Tentang Bertanding Di US Open

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis putra dengan peringkat tertinggi saat ini mungkin akan absen dari Grand Slam selanjutnya demi memfokuskan perhatiannya untuk musim clay-court yang akan datang.

Novak Djokovic telah mengatakan kepada media di Serbia, RTS bahwa ia dengan serius mempertimbangkan akan melewatkan US Open musim ini. US Open musim ini dijadwalkan akan digelar pada 31 Agustus di bawah aturan yang Djokovic deskripsikan sebagai aturan yang ekstrim akibat pandemi COVID-19.

Djokovic juga mengkhawatirkan bagaimana ia dan petenis lain akan bisa berlatih jelang US Open dengan situasi yang diterapkan di sana, termasuk fasilitas yang dibatasi, meski pihak penyelenggara US Open, USTA belum merilis rencana mereka untuk Grand Slam tersebut.

“Belum ada yang pasti saat ini, keputusan terakhir akan diambil akhir bulan ini. Saat ini, langkah-langkah yang mereka terapkan benar-benar ketat,” aku Djokovc kepada RTS.

“Salah satu hal yang saat ini menjadi aturan di US Open yang akan digelar di New York adalah ketika anda mendarat di AS, anda harus dikarantina selama 14 hari. Jadi, bagi sebagian besar petenis, termasuk saya, tidak akan ada akses menuju lapangan maupun peluang untuk berlatih.”

Berbicara mengenai peraturan yang akan diterapkan di US Open, petenis peringkat 1 dunia, Djokovic menambahkan, “Hal itu sesuatu yang saat ini tidak terpikirkan. Anda tidak bisa pergi ke Manhattan, anda harus tidur di hotel yang berada di bandara, anda harus memilih satu orang saja untuk datang ke klub bersama anda. Tidak akan ada penonton, tidak ada media. Kondisi yang cukup ekstrim untuk bertanding. Saya tidak tahu apakah hal itu akan berkelanjutan.”

Seakan menambah rumit situasi saat ini, pihak penyelenggara French Open berharap menggelar Grand Slam tersebut hanya dua pekan setelah US Open. Karena dekatnya jarak waktu di antara kedua Grand Slam, Djokovic telah mengindikasikan bahwa ia mungkin akan mengalihkan perhatiannya kepada turnamen clay-court di Eropa.

“Bagi saya saat ini, hal yang paling realistis adalah musim ini dilanjutkan di clay-court, pada awal September,” ujar Djokovic.

“Madrid, Roma, mungkin beberapa turnamen lagi sebelum French Open. Tentu kita semua ingin kembali ke lapangan secepat mungkin, untuk melakoni turnamen. Sebelum US Open dan US Open itu sendiri. Saya harap itu akan terjadi, tetapi harus ada semacam kompromi dan kesepakatan antara para petenis dan pihak penyelenggara. Akankah hal itu terjadi? Kita lihat saja.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-tak-yakin-tentang-bertanding-di-us-open
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini