Novak Djokovic Masih Belum Putuskan Tentang Partisipasi Di US Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Agu 2020, 21:17 WIB
Novak Djokovic Masih Belum Putuskan Tentang Partisipasi Di US Open

Novak Djokovic

Berita Tenis: US Open bisa sedikit kesulitan untuk mempertahankan nama-nama besar untuk berpartisipasi di Grand Slam tersebut. Apalagi setelah baru-baru ini, juara bertahan, Rafael Nadal memutuskan untuk tidak pergi ke AS.

Petenis peringkat 2 dunia, Nadal mengungkapkan bahwa situasi di AS sangat beresiko, sehingga ia tidak akan berpartisipasi di US Open musim ini. Sementara saat ini, Novak Djokovic belum menunjukkan kepastian apakah ia akan berpartisipasi atau tidak.

Tanpa Nadal di US Open musim ini, ketidakhadiran Djokovic akan menjadi kehilangan besar. Roger Federer tengah menjalani proses rehabilitasi pada lututnya dan ia tidak akan turun di sisa musim ini. Kehilangan Tiga Besar tentunya akan mengurangi daya tarik sebuah turnamen sebesar Grand Slam.

Menurut Sasa Ozmo, jurnalis dari website Serbia, SportKlub, Djokovic belum memutuskan tentang partisipasinya di US Open musim ini dan keputusan tersebut akan ia ambil dalam beberapa hari ke depan.

Di nomor tunggal putra, sejumlah bakat muda terlihat akan berpartisipasi, termasuk Dominic Thiem, Alexander Zverev, dan Stefanos Tsitsipas. Sementara di nomor tunggal putri, petenis yang pernah menjuarai US Open seperti Serena Williams, Naomi Osaka, dan Bianca Andreescu akan meramaikan Grand Slam tersebut.

Mengenai Djokovic, ia mungkin akhirnya akan berpartisipasi di US Open setelah Madrid Open dibatalkan. Turnamen Masters 1000 tersebut seharusnya menjadi turnamen selanjutnya yang akan digelar begitu US Open berakhir, tetapi akibat meningkatnya kasus COVID-19 di Spanyol, pihak penyelenggara dipaksa untuk mengumumkan pembatalan.

Namun, hal yang mungkin mengganggu Djokovic adalah karantina. Saat ini, para petenis tidak yakin tentang kewajiban melakukan karantina ketika pergi ke Eropa dari AS. Jika kewajiban karantina selama 14 hari diterapkan, para petenis tidak akan bisa berpartisipasi di French Open. Sehingga, Djokovic harus menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut sebelum mengambil keputusan.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Rafael Nadal

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini