Novak Djokovic Lakoni Australian Open Meski Alami Ini, Klaim Craig Tiley

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Feb 2023, 18:24 WIB
Novak Djokovic tetap bertanding di Australian Open meski alami ini, klaim Craig Tiley

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic bermain dengan robekan kurang lebih sepanjang 3 cm pada otot hamstring ketika ia berjuang demi memenangkan gelar Australian Open kesepuluh dalam kariernya, ungkap direktur Grand Slam tersebut, Craig Tiley.

Petenis berkebangsaan Serbia yang mengalami cedera otot hamstring dalam perjalanan memenangkan gelar Adelaide International 1 musim 2023, memenangkan Australian Open setelah melumpuhkan petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas dengan tiga set langsung, kemenangan yang mengantarkannya mengoleksi 22 gelar Grand Slam dan menyamai rekor yang ditorehkan petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal.

Juara Wimbledon musim 2022 hanya kehilangan satu set dari tujuh pertandingan yang ia lakoni di Melbourne musim ini, mengatasi cedera hamstring, dan memperlihatkan permainan kelas dunia dengan penuh percaya diri dari babak keempat demi menundukkan lawan-lawannya.

Cedera yang ia alami di Adelaide tidak tampak begitu baik setelah melakoni tiga laga pertama di Melbourne. Tetapi seluruh timnya mengerahkan usaha terbaik untuk mempersiapkan sang petenis demi tantangan yang menghadangnya dan kakinya tampak baik-baik saja pada pekan kedua Grand Slam tersebut.

“Pria ini, saya melihatnya, ia mengalami robekan sepanjang 3 cm pada hamstringnya,” ungkap Tiley. “Pastinya saya melihat hasil scan, para dokter akan mengatakan yang sebenarnya kepada anda.”

“Ada banyak spekulasi apakah hal tersebut fakta atau bukan, sulit untuk mempercayai bahwa mereka bisa melakukan hal yang bisa mereka lakukan dengan cedera seperti itu. Ia sungguh mengagumkan, bisa mengatasinya dengan sangat profesional.”

Pelatih Djokovic, Goran Ivanisevic menyatakan setelah final Australian Open bahwa petenis berusia 35 tahun berjuang dengan cedera yang akan memaksa sebagian besar petenis mengundurkan diri dari turnamen.

“Ia fokus dengan semua hal yang ia lakukan, dengan setiap menit pada setiap harinya. Termasuk apa yang ia makan, apa yang ia minum, kapan ia melakukannya, bagaimana ia melakukannya,” tambah Tiley.

“Tidak ada gangguan atau gangguan mental dalam apapun yang ia lakukan. Ia telah melalui banyak hal dan memenangkan sepuluh gelar Australian Open. Saya pikir tidak akan ada yang bisa menirunya. Ia akan memegang posisi penting dalam sejarah Australian Open.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-lakoni-australian-open-meski-alami-ini-klaim-craig-tiley
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini