Novak Djokovic Kehilangan Ini Dengan Lewatkan Australian Open 2022

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Jan 2022, 21:06 WIB
Novak Djokovic harus rela kehilangan ini dengan tak berpartisipasi di Australian Open 2022

Novak Djokovic [kiri] dan Daniil Medvedev [kanan] di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic akan kehilangan 2000 poin peringkat setelah dikonfirmasi bahwa ia tidak akan berpartisipasi di Australian Open musim 2022.

Petenis peringkat 1 dunia akan dideportasi dari Australia setelah pengadilan federal memperkuat keputusan menteri imigrasi, Alex Hawke pada hari Minggu (16/1) untuk membatalkan visa sang petenis.

Petenis berkebangsaan Serbia mendapatkan 2000 poin dari kemenangan Australian Open musim 2021. Sayangnya, musim ini ia tidak akan mampu mempertahankan poin tersebut.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam saat ini memiliki 11.015 poin dan di atas petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev yang mengantongi 8.935 poin. Sementara Alexander Zverev berada di peringkat 3 dunia dengan 7.970 poin.

Pengurangan 2000 poin akan membuat poin peringkat Djokovic menurun drastis menjadi 9.015 poin dan membuat jaraknya dengan petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev semakin dekat.

Akan tetapi, Medvedev berakhir sebagai runner up Australian Open musim 2021. Itu artinya ia akan mempertahankan 1200 poin di Melbourne musim ini. Satu-satunya cara juara US Open musim 2021 bisa melengserkan petenis berkebangsaan Serbia dari peringkat 1 dunia adalah dengan memenangkan Grand Slam di Melbourne musim ini.

Jika petenis berkebangsaan Rusia memetik kemenangan krusial tersebut, ia akan mendapatkan 9.735 poin, terpaut lebih dari 700 poin dari petenis berkebangsaan Serbia.

Petenis berkebangsaan Jerman, Zverev juga berpeluang menjadi petenis peringkat 1 dunia jika ia memenangkan Australian Open. Ia menyelesaikan Grand Slam di Melbourne musim 2021 di perempatfinal dan hanya akan mempertahankan 360 poin.

Gelar di Melbourne akan membuat juara ATP Finals musim 2021 mengantongi 9.610 poin yang membuat poin peringkatnya lebih dari 600 daripada Djokovic.

Sementara hadiah dengan memenangkan gelar bergengsi tersebut sangat menguntungkan bagi kedua petenis muda, tugas yang akan mereka lakoni juga sedikit lebih mudah setelah juara sembilan kali di Melbourne dideportasi dari negeri kangguru tersebut setelah visanya dibatalkan meskipun telah mengajukan dua kali banding. Petenis berkebangsaan Serbia mengagalkan upaya Medvedev dan Zverev dalam perjalanan memenangkan gelar Australian Open musim lalu.

Jika petenis berkebangsaan Serbia mendapatkan hasil yang tidak meyakinkan di clay-court, di mana ia mengklaim 2000 poin setelah memenangkan gelar French Open musim lalu, ia bisa melihat dirinya sendiri bertengger di peringkat 3 besar ketika melakoni Wimbledon.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, Daniil Medvedev, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-kehilangan-ini-dengan-lewatkan-australian-open-2022
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini