Novak Djokovic Dan Serena Williams Kompak Torehkan Pencapaian Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Feb 2023, 18:59 WIB
Novak Djokovic dan Serena Williams kompak raih pencapaian ini

Novak Djokovic di Australian Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic memenangkan gelar Grand Slam kesepuluh sejak ia menginjak usia 30 tahun di Australian Open, Melbourne musim 2023.

Serena Williams menjadi satu-satunya petenis lain yang memenangkan sepuluh gelar Grand Slam setelah menginjak usia 30 tahun dengan kemenangan terakhir di Grand Slam juga terjadi di Australian Open pada musim 2017 ketika ia menginjak usia 35 tahun, usia yang sama dengan petenis berkebangsaan Serbia ketika memenangkan gelar Grand Slam di Melbourne musim 2023.

Berikut daftar petenis yang memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal paling banyak setelah mereka menginjak usia 30 tahun:

Novak Djokovic – 10

Djokovic memenangkan sepuluh gelar Grand Slam sejak ia menginjak usia 30 tahun pada musim 2017, yakni empat gelar Australian Open, empat gelar Wimbledon, satu gelar French Open, dan satu gelar US Open.

Petenis berkebangsaan Serbia tampaknya semakin berkembang seiring dengan bertambahnya usia, setelah ia memenangkan 12 gelar dari kemungkinan 40 gelar Grand Slam (30 persen) di usia 20 tahun-an. Kemenangan teranyarnya di Australian Open kurang begitu menyenangkan setelah ia harus bangkit dari kekalahan satu set saja di keseluruhan Grand Slam meskipun ia tengah mengalami cedera otot hamstring.

Serena Williams – 10

Mantan petenis AS, Williams juga memenangkan sepuluh gelar Grand Slam setelah ia menginjak usia 30 tahun dan bahkan mampu memenangkan keempat Grand Slam dalam satu waktu ketika ia memenangkan gelar Wimbledon musim 2015 ketika berusia 33 tahun.

Mantan petenis yang mengoleksi 23 gelar Grand Slam merupakan salah satu petenis yang tidak ada tandingannya di antara para petenis putri terkait kemenangan ketika ia berusia 30 tahun-an dengan Margaret Court dan Martina Navratilova berada di bawahnya dengan masing-masing mengantongi tiga gelar.

Williams terakhir kali memenangkan Grand Slam di Australian Open musim 2017 ketika ia tengah hamil delapan pekan. Ia bahkan melenggang ke empat final Grand Slam sebagai seorang ibu, tetapi harus puas menjadi runner up di keempat kesempatan emas tersebut.

Rafael Nadal – 8

Nadal yang satu tahun lebih tua daripada Djokovic, diprediksi bahwa cedera mungkin akan memperpendek kariernya dengan memenangkan delapan Grand Slam pada usia 30 tahun-an.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal telah memenangkan lima gelar French Open, dua gelar US Open, dan dua gelar Australian Open sejak ia berusia 30 tahun-an. Meskipun tidak muda lagi, tetapi ia masih sama berbahayanya seperti petenis berkebangsaan Serbia di Grand Slam. Ia adalah salah satu dari dua petenis, bersama Dominic Thiem, yang mengantongi kemenangan lebih dari satu atas petenis berkebangsaan Serbia di Grand Slam sejak musim 2017

Roger Federer – 4

Dari 20 gelar Grand Slam yang Federer menangkan, hanya empat yang ia menangkan setelah berusia 30 tahun. Ia sempat puasa gelar Grand Slam selama lima musim, tepatnya dari kemenangan Wimbledon musim 2012 sampai kemenangan Australian Open musim 2017.

kemenangan di Melbourne memicu Federer memenangkan dua gelar Grand Slam lagi, termasuk gelar Wimbledon kedelapan.

Rod Laver – 4

Laver memenangkan keempat Grand Slam pada musim 1969 setelah ia menginjak usia 30 tahun pada Agustus 1968.

Ken Rosewall – 4

Menginjak usia 33 tahun, Rosewall mengalahkan Laver demi memenangkan French Open musim 1968. Ia lalu memenangkan tiga gelar Grand Slam lain, termasuk Australian Open musim 1972 ketika ia berusia 37 tahun 2 bulan. Ia sampai saat ini tetap menjadi petenis tertua yang memenangkan gelar Grand Slam.

Artikel Tag: Tenis, australian open, French Open, wimbledon, US Open, Novak Djokovic, Serena Williams, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-dan-serena-williams-kompak-torehkan-pencapaian-ini
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini