Nick Kyrgios Bagikan Pengalaman Bertanding Lawan Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Jan 2021, 17:01 WIB
Nick Kyrgios [kiri] kalah empat set dari Rafael Nadal [kanan] di Australian Open 2020

Nick Kyrgios [kiri] dan Rafael Nadal [kanan] usai lakoni babak keempat Australian Open 2020

Berita Tenis: Nick Kyrgios membagikan satu momen dari Australian Open musim 2020 ketika ia bertanding melawan petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal.

Momen impresif tersebut cukup untuk membuat para penggemarnya bersemangat kembali ke Melbourne Park pada musim 2021 dan kemungkinan adanya laga ulang melawan bintang tenis Spanyol.

Petenis tuan rumah yang acapkali terlibat hal kontroversial, siap kembali beraksi di Australian Open musim 2021.

Sebelum itu, petenis peringkat 46 dunia mengunggah video ketika ia melawan Nadal di Australian Open musim 2020 melalui akun Instagram pribadinya dengan caption, “Ini rasanya bertanding melawan Rafa.”

Potongan video yang ia unggah memperlihatkan ketika ia melakoni rally panjang melawan juara French Open musim 2020 hanya untuk kehilangan poin tersebut pada akhirnya.

Aksi tersebut terjadi di set ketiga ketika servis berada di tangan Nadal dengan kedudukan 3-3. Karena pertandingan saat itu imbang satu set sama, bintang tenis Spanyol menembakkan servis mematikan yang tampak tidak bisa diantisipasi petenis tuan rumah.

Namun, petenis yang terakhir kali berkompetisi di Acapulco musim 2020 menggunakan raketnya dengan baik dan menggunakan forehand untuk mengembalikannya. Hal yang terjadi setelahnya adalah pertukaran pukulan memukau yang bisa membuat para penonton menahan nafas dan pada akhirnya, rally tersebut berakhir setelah pengembalian volley petenis tuan rumah bersarang di net.

Petenis peringkat 46 dunia tampak merosot ke lantai setelah kehilangan poin tersebut. Perjuangan petenis tuan rumah memperlihatkan hal yang harus dibutuhkan seorang petenis untuk bertanding melawan Nadal.

Set ketiga tersebut pada akhirnya harus ditentukan melalui babak tiebreak yang dimenangkan juara French Open dalam empat musim terakhir. Petenis tuan rumah tampil habis-habisan di set keempat yang juga harus melalui babak tiebreak.

Namun dengan daya juang yang seakan tidak ada matinya, petenis yang kalah dari Dominic Thiem di perempatfinal Australian Open musim 2020, tampak memiliki jawaban atas semua yang Kyrgios tembakkan padanya dan akhirnya petenis peringkat 2 dunia memenangkan set keempat dengan kedudukan akhir 6-3, 3-6, 7-6, 7-6.

Usai melalui kemenangan lima set di babak ketiga melawan Karen Khachanov, bisa dipahami jika petenis tuan rumah seakan kehabisan energi melawan petenis yang telah memenangkaan 20 gelar Grand Slam di babak keempat.

Sampai saat ini, Nadal unggul atas Kyrgios dengan 5-3 dan petenis peringkat 46 dunia mengincar untuk bisa membalaskan kekalahan tersebut jika ia mendapatkan undian pertandingan melawan petenis berkebangsaan Spanyol lagi pada musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Nick kyrgios, Rafael Nadal

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini