Menuju French Open, Carlos Alcaraz Akui Jadi Petenis Yang Berbeda

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Mei 2022, 17:23 WIB
Carlos Alcaraz akui jadi petenis yang berbeda menuju French Open 2022

Carlos Alcaraz [kiri] dan Diego Schwartzman [kanan] di Roland Garros, Paris musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jelang French Open musim 2022, Carlos Alcaraz bersikeras bahwa ia adalah individu dan petenis yang berbeda dibandingkan ketika ia berkompetisi di turnamen tersebut musim lalu.

Petenis berkebangsaan Spanyol terakhir kali berkompetisi ketika membantai petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev dengan 6-3, 6-1 di final Madrid Open, setelah di babak sebelumnya ia menaklukkan Rafael Nadal dan Novak Djokovic dalam perjalanan mengklaim gelar keempat pada musim 2022.

Petenis peringkat 6 dunia kini akan menantikan untuk mengangkat gelar Grand Slam pertama di Roland Garros, Paris setelah musim lalu ia tersingkir di babak ketiga dan ia yakin bahwa kemajuan baru-baru ini akan membantunya mencapai hal tersebut.

“Saya bermain pada musim lalu hanya untuk berkembang, untuk mendapatkan pengalaman, dan kini saya, seperti yang saya katakan, adalah petenis yang berbeda dengan permainan lain. Saya pikir, kini, musim ini adalah salah satu musim terbaik saya dan saya harap saya mendapatkan hasil yang positif di sini,” ungkap Alcaraz.

Petenis berusia 19 tahun kalah dengan 6-2, 7-6, 4-6, 2-6, 7-6 di babak ketiga Australian Open awal musim ini dari Matteo Berrettini, tetapi ia merasa yakin bahwa ia berada dalam performa yang impresif untuk tampil di turnamen besar demi memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

“Saya tidak berusaha untuk memberikan tekanan kepada diri saya sendiri dan hanya bermain seperti yang saya lakukan saat ini.”

“Saya berusaha untuk tidak memikirkan tentang tekanan dan tidak memikirkan tentang hasil yang saya inginkan, seperti memenangkan turnamen dan semacamnya. Saya hanya akan tetap bermain.”

Musim ini, petenis berkebangsaan Spanyol akan tampil di French Open sebagai petenis unggulan keenam dan akan mengawalinya dengan menghadapi petenis berkebangsaan Argentina yang menghuni peringkat 141 dunia, Juan Ignacio Londero. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Petenis unggulan pertama yang berpotensi dihadapi Alcaraz adalah petenis unggulan ke-27, Sebastian Korda di babak ketiga. Sementara di babak keempat, ia berpeluang bertemu petenis unggulan kesepuluh, Cameron Norrie atau petenis unggulan ke-21, Karen Khachanov.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/menuju-french-open-carlos-alcaraz-akui-jadi-petenis-yang-berbeda
818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini