Medvedev Jadi Petenis Pertama Di Luar Empat Besar Yang Huni Peringkat 2

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Mar 2021, 17:33 WIB
Daniil Medvedev gantikan Rafael Nadal sebagai petenis peringkat 2 dunia

Daniil Medvedev ketika jadi juara di Marseille musim 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 2 dunia pada hari Senin (15/3).

Itu artinya, juara ATP Finals musim 2020 menjadi petenis pertama selain Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, atau Andy Murray yang menghuni peringkat 2 dunia setelah lebih dari 15 musim.

Nadal menjadi petenis peringkat 2 dunia sampai hari Minggu (14/3), tetapi juara Paris Masters musim 2020 kini menggantikan Nadal yang kehilangan 180 poin pada pekan ini berdasarkan sistem peringkat baru yang terpengaruh akibat pandemi COVID-19.

Petenis berkebangsaan Rusia juga memenangkan gelar di Marseille musim ini dengan mengalahkan Pierre Hugues Herbert, menegaskan konsistensi dan dominasinya di turnamen selain Grand Slam.

Namun, petenis berusia 25 tahun tidak senang dengan perlakuan terhadap para petenis muda oleh media dan penggemar. Ia mengklaim bahwa petenis selain Federer, Nadal, dan Djokovic tidak mendapatkan penghargaan atas pencapaian mereka.

“Sungguh mengecewakan ketika orang-orang meremehkan generasi baru. Mereka seperti bukan siapa pun untuk disaksikan setelah Tiga Besar,” ungkap Medvedev.

Runner up Australian Open musim 2021 lalu menyatakan bahwa ia tidak memahami sinisme komunitas dunia tenis, terutama karena mereka tidak mengungkapkan hal-hal negatif sebelum kemunculan Tiga Besar.

Petenis berusia 25 tahun menekankan bahwa tidak ada petenis yang memiliki daya tarik tinggi seperti Federer, Nadal, dan Djokovic serta tersirat bahwa tidak adil untuk membandingkan petenis yang lebih muda dengan ketiga petenis terbaik.

“Tetapi bagaimana mereka melakukannya sebelumnya? Tidak ada yang memiliki rekor Tiga Besar! Kami berusaha untuk memenangkan turnamen dan memberikan usaha terbaik kami,” tukas Medvedev.

Sementara petenis berkebangsaan Rusia bersemangat dalam mempertahankan generasi penerus tenis, ia juga merasa senang tentang pencapaian bersejarahnya di dunia tenis. Perjalanannya patut diacungi jempol sejak musim lalu ketika ia memenangkan Paris Masters dan ATP Finals musim 2020, lalu ATP Cup musim 2021 bersama Rusia dan kini gelar Open 13 Provence.

Hal tersebut tentu menjadi performa luar biasa yang mendongkrak petenis berkebangsaan Rusia menjadi petenis peringkat 2 dunia dan petenis di luar Empat Besar pertama yang menghuninya sejak Lleyton Hewitt pada musim 2005.

“Saya benar-benar senang. Saya tahu saya akan menjadi petenis peringkat 2 dunia, tetapi terasa lebih baik ketika peringkat anda meningkat setelah anda melakukan sesuatu yang luar biasa,” timpal Medvedev.

Artikel Tag: Tenis, Daniil Medvedev, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini