Masuki Pekan Ke-99 Sebagai Petenis Peringkat 1, Ini Pandangan Iga Swiatek

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Apr 2024, 20:17 WIB
Bagi Iga Swiatek, Masuki Pekan Ke-99 Sebagai Petenis Peringkat 1 Keren, Tapi…

Iga Swiatek ketika berlatih di Stuttgart musim 2024 [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pencapaian bersejarah petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek terkait peringkat teranyar berhasil membuatnya melampaui Lindsay Davenport.

Pekan ini, petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam memasuki pekan ke-99 sebagai petenis peringkat 1 dunia. Ia akan menembus pekan ke-100 pada pekan depan dan memastikan diri akan melebihi hitungan tersebut dengan French Open semakin mendekat.

Kini, petenis berusia 22 tahun akan mencoba mematahkan rekor Justine Henin, yang total menghabiskan 117 pekan, di posisi kedelapan sebagai petenis putri dengan pekan terbanyak sebagai petenis peringkat 1 dunia dengan Ashleigh Barty di posisi ketujuh setelah menghabiskan 121 pekan.

Juara di Indian Wells musim 2024 menyatakan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang ia sadari, tetapi juga tidak pada waktu yang sama, karena ia bertujuaan untuk mengelola ekspektasinya sendiri dan tidak melihat tekanan dari luar.

“Saya merasa bangga dengan kemajuan saya dan semua hal terkait bagaimana saya telah mengatasi semua tantangan yang berbeda di sepanjang karier saya. Masuk dalam peringkat 10 besar terkait hitungan pekan di peringkat 1 dunia adalah hal yang cukup keren,” ungkap Swiatek.

“Saya telah belajar untuk berhadapan dengan ekspektasi, terutama dengan tekanan dari luar. Saya konsentrasi untuk menentukan target saya sendiri dan tidak membiarkan diri saya sendiri terpengaruh dengan ekspektasi dari luar.”

Sementara itu, petenis berkebangsaan Polandia mengincar untuk bisa mencetak hat-trick di Stuttgart Open dan turnamen tersebut adalah turnamen yang ia nikmati.

“Stuttgart Open adalah awal yang ideal untuk memasuki musim clay-court. Kecepatan lapangan di sini adalah antara hard-court dan clay-court normal, yang membantu saya dalam transisi lapangan. Meskipun saya melakoni sesi latihan pertama saya di clay-court hari ini, saya merasa siap, terutama karena saya memiliki kenangan indah tentang bagaimana saya bermain di sini pada musim lalu,” papar Swiatek.

Mendapatkan bye di babak pertama, petenis unggulan pertama akan mengawali Stuttgart Open di babak kedua dengan melawan petenis tuan rumah, Tatjana Maria atau petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens. Jika ia berhasil melenggang ke perempatfinal, ia berpeluang menghadapi salah satu juara Grand Slam, yaitu, Angelique Kerber, Emma Raducanu, atau Jelena Ostapenko.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/masuki-pekan-ke-99-sebagai-petenis-peringkat-1-ini-pandangan-iga-swiatek
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini