Marin Cilic Melenggang Ke Semifinal Pertamanya Di Roma

Penulis: Dian Megane
Sabtu 19 Mei 2018, 10:16 WIB
Marin Cilic Melenggang Ke Semifinal Pertamanya Di Roma

Marin Cilic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court pertamanya, Italian Open. Dengan servis yang solid dan pertahanan yang kokoh, Cilic sukses menumbangkan Pablo Carreno Busta di perempatfinal.

Dalam waktu 66 menit saja, petenis unggulan keempat, Cilic berhasil memetik kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis unggulan kesepuluh asal Spanyol, Carreno Busta.

“Saya merasa luar biasa setelah lolos ke semifinal pertama saya di turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court. Itu pencapaian yang cukup baik. Saya telah menanti cukup lama untuk membuat hal itu terjadi, jadi yang pasti ini adalah momen kegembiraan bagi saya,” ungkap Cilic.

“Saya servis dengan sangat baik, baik pada servis pertama maupun kedua. Itu hal yang sangat penting. Hal itu memberi saya banyak kebebasan pada permainan saya. Ketika saya servis sebaik itu, semua hal yang lain akan datang dengan lebih alami. Pada pengembalian, saya memberi diri saya sendiri peluang dan berhasil mendapatkan break. Saya tidak akan mengatakan bahwa itu sempurna, tetapi sulit untuk mendapatkan pertandingan yang sempurna di perempatfinal.”

Di awal pertandingan, Cilic langsung bermain dengan agresif sehingga mampu merebut keunggulan 4-2 sebelum ia memenangkan set pertama yang berlangsung selama 31 menit ketika pengembalian forehand Carreno Busta membentur net.

Tekanan terus menghantam Carreno Busta di set kedua yang melakukan kesalahan dengan forehandnya pada game pertama set kedua sehingga ia kehilangan servisnya. Pada kedudukan 5-3 atas keunggulan Cilic, Carreno Busta kembali melakukan kesalahan dengan forehandnya. Begitu mendapatkan peluang match point pertamanya, Cilic tidak menyia-nyiakan peluang emas tersebut. Dengan winner ke-19 di pertandingan tersebut, Cilic berhasil membukukan satu tiket menuju semifinal untuk berhadapan dengan petenis unggulan kedua sekaligus juara di Madrid pekan lalu, Alexander Zverev atau petenis unggulan kesembilan, David Goffin.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, marin cilic, Pablo Carreno Busta, alexander zverev, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marin-cilic-melenggang-ke-semifinal-pertamanya-di-roma
1108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini