Mantap, Daniil Medvedev Tekuk Petenis Peringkat 1 Dunia Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Apr 2019, 22:16 WIB
Mantap, Daniil Medvedev Tekuk Petenis Peringkat 1 Dunia Di Monte Carlo

Daniil Medvedev lolos ke semifinal di Monte Carlo

Berita Tenis: Daniil Medvedev memasuki turnamen Masters 1000 di Monte Carlo dengan catatan dua kemenangan dari 11 pertandingan yang dilakoninya di clay-court, tetapi hal itu tidak menghentikannya mengklaim kemenangan terbesar dalam kariernya.

Petenis muda Rusia, Medvedev secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dengan 6-3, 4-6, 6-2, termasuk mematahkan juara dua kali di Monte Carlo, Djokovic dalam lima kesempatan demi melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya.

Medvedev kalah pada tiga pertemuan sebelumnya melawan Djokovic, tetapi ia mengklaim kemenangan pertamanya atas Djokovic setelah berjuang selama 2 jam 20 menit.

Dua hari lalu, Medvedev mencatatkan 1-11 melawan petenis peringkat 10 besar. Dengan kemenangan beruntun atas petenis peringkat 10 besar, Stefanos Tsitsipas dan Djokovic, Medvedev hanya terpaut dua kemenangan lagi dari gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya.

Medvedev merupakan petenis kedua yang mengalahkan Djokovic di perempatfinal Monte Carlo Open. Petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin mendapatkan kehormatan pertama tersebut pada musim 2017.

“Ia sangat solid dengan backhandnya. Ia tidak melakukan banyak kesalahan dari backhandnya. Ia memukulnya dengan sangat rendah. Dengan kondisi berangin (19/04) seperti hari ini, kondisinya bisa berubah di setiap gamenya,” ungkap Djokovic.

“Cukup sulit untuk menemukan ritme permainan. Gerakannya cukup banyak meningkat sejak musim lalu. Ia pastinya layak untuk berada di posisinya saat ini.”

Berdiri di antara Medvedev dan satu tempat di final adalah rekan senegara Djokovic, Dusan Lajovic. Setelah memetik kemenangan atas petenis peringkat 5 dunia Dominic Thiem di babak sebelumnya, Lajovic kembali memetik kemenangan dua set langsung 6-4, 7-5 atas petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Daniil Medvedev, Novak Djokovic, Dusan Lajovic

919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini