Madrid Open 2020 Terpaksa Dibatalkan

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Agu 2020, 08:28 WIB
Madrid Open 2020 Terpaksa Dibatalkan

Madrid Open

Berita Tenis: Madrid Open musim 2020 telah dibatalkan, ungkap pihak penyelenggara pada hari Senin (03/08) waktu setempat, hal tersebut menjadi salah satu bukti bahwa dunia tenis belum bisa sepenuhnya terbebas dari pandemi COVID-19.

Madrid Open awalnya dijadwalkan akan digelar pada 12 September. Partai puncak seharusnya digelar pada 20 September, hanya satu pekan sebelum dimulainya French Open. Keputusan pembatalan tersebut saat ini menginggalkan satu pekan tanpa turnamen antara US Open dan Italian Open.

Persiapan para petenis untuk French Open pun terganggu dan transisi dari hard-court menjadi clay-court akan lebih menyulitkan.

Pembatalan tersebut mungkin akan membuat lebih banyak petenis Eropa untuk bertanding di US open. Sebelumnya, banyak petenis Eropa yang memperlihatkan keraguan untuk berkompetisi di US Open akibat peraturan karantina dan memutuskan untuk tinggal di Eropa demi fokus dengan turnamen clay-court.

Sementara itu, Marca memberitakan bahwa keputusan pembatalan tersebut telah dikomunikasikan kepada para petenis oleh presiden ATP Players Council, Novak Djokovic sebelum pengumuman resmi dirilis.

Pihak penyelenggara Madrid Open sebelumnya telah menyatakan bahwa pihak kesehatan Spanyol menyarankan mereka untuk tidak menggelar turnamen tersebut.

“Akibat meningkatkan kasus COVID-19 di Madrid dalam beberapa hari terakhir, pihak penyelenggara Madrid Open menyatakan kekhawatiran mereka tentang bisa menggelar turnamen dengan terbebas dari kendala kesehatan yang mungkin akan mempengaruhi para petenis, penggemar, dan staf.”

“Untuk meninjau situasi ini, pihak penyelenggara Madrid Open meminta bantuan Antonio Zapatero, wakil menteri kesehatan publik, dan disarankan untuk tidak menggelar turnamen akibat kasus COVID-19 yang baru-baru ini terjadi.”

Pihak penyelenggara melihat situasi saat ini semakin memburuk dari hari ke hari dan mustahil untuk menjamin perubahan positif dari situasi ini dalam beberapa pekan ke depan.

Rafael Nadal telah mengkonfirmasi partisipasinya di Madrid Open musim ini. Ia diperkirakan akan melewatkan US Open demi memfokuskan diri untuk beraksi di turnamen clay-court.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, French Open, US Open

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini