Lepas Dari Bautista Agut, Rublev Hadang Nadal Di Monte Carlo Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Apr 2021, 09:52 WIB
Andrey Rublev tembus perempatfinal Monte Carlo Open 2021

Kerja keras Andrey Rublev dihadiahi laga panas lawan Rafael Nadal di perempatfinal Monte Carlo Open 2021

Berita Tenis: Andrey Rublev membukukan satu tempat di perempatfinal Monte Carlo Open dengan kemenangan 7-6, 5-7, 6-3 atas Roberto Bautista Agut.

Apa yang menjadi hadiah kerja keras petenis berusia 23 tahun? Laga perempatfinal Monte Carlo Open musim 2021 melawan Rafael Nadal yang tampil impresif.

Petenis unggulan kesembilan, Bautista Agut memasuki babak ketiga Monte Carlo Open dengan keunggulan 3-2 atas petenis unggulan keenam, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di semifinal Qatar Open musim ini.

Namun, meskipun petenis berkebangsaan Spanyol unggul 4-1 di dua set pertama, petenis unggulan keenam yang berhasil memetik kemenangan setelah menemukan keseimbangan yang tepat antara menembakkan groundstroke dan tetap bersabar. Kedua petenis tidak bisa menguasai service game masing-masing, sehingga mereka saling tukan menukar enam peluang break di sepanjang laga yang bertahan selama 2 jam 44 menit.

Setelah tertinggal 0-3 dan 1-4 di set pertama, Rublev tampil cukup stabil dan membalikkan keadaan sesuai keinginannya dengan memberikan tekanan terhadap Bautista Agut.

Juara Rotterdam Open musim 2021 bahkan berhasil menyamakan kedudukan 4-4 dan mendapatkan dua peluang break point, tetapi tidak bisa memanfaatkannya sebelum memasuki babak tiebreak. Di babak tiebreak, petenis unggulan keenam tampil lebih baik dengan menyambar keunggulan 4/0 sebelum menutupnya dengan 7/2.

Alur pertandingan berjalan dengan alur yang hampir sama di set kedua. Lagi-lagi Rublev tertinggal 1-4 dan harus berjuang keras demi mengejar ketertinggalan, kali ini dengan memenangkan empat game secara beruntun.

Bautista Agut kembali bangkit dan bertahan demi kedudukan 5-5 dan dengan serangkaian pukulan mumpuni, ia mendapatkan peluang break krusial demi kedudukan 6-5 sebelum memenangkan set kedua.

Memasuki set penentu, Bautista Agut malah melakukan kesalahan yang biasanya tidak ia lakukan, sehingga petenis peringkat 8 dunia berhasil mengubah pola permainan di dua set pertama dan merebut keunggulan 2-0. Tampaknya ia menemukan keseimbangan yang baik antara menembakkan winner dan mengatasi jumlah kesalahannya, sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang.

Rublev harus memulihkan diri dengan cepat demi laga perempatfinal Monte Carlo Open melawan Nadal. Sampai saat ini, Nadal unggul atas petenis berusia 23 tahun dengan 2-0. Kali ini, petenis unggulan keenam siap untuk mencuri set pertama melawan petenis yang telah 11 kali menjuarai Monte Carlo Open.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Andrey Rublev, Roberto Bautista Agut, Rafael Nadal

844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini