Langkah Casper Ruud Ke Final Di Kitzbuhel Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Sabtu 31 Jul 2021, 13:56 WIB
Casper Ruud jejakkan kaki di final Kitzbuhel Open 2021

Casper Ruud rayakan kemenangan di semifinal Kitzbuhel Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud terpaut satu kemenangan lagi untuk mengantongi gelar keempat pada musim 2021 di Kitzbuhel Open.

Petenis unggulan pertama berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Rinderknech dengan 6-3, 7-6 di semifinal Kitzbuhel Open yang sempat terganggu karena hujan.

Dengan kemenangan atas Rinderknech, petenis berkebangsaan Norwegia kini mengantongi 11 kemenangan beruntun setelah ia memenangkan gelar secara beruntun di Swedish Open, Bastad dan Swiss Open, Gstaad.

“Ketika saya menang di Gstaad, saya sudah sedikit memikirkannya, mungkin saya bisa mencoba dan memenangkan hat-trick. Itu akan menjadi hal yang sangat luar biasa,” seru Ruud.

“Dan kini, saya melenggang ke final di sini dan saya mendapatkan peluang untuk bermain demi gelarnya. Saya akan berjuang lebih di pertandingan selanjutnya.”

Petenis unggulan pertama akan berusaha menjadi petenis pertama sejak Andy Murray pada Oktober 2011 yang memenangkan tiga gelar turnamen ATP secara beruntun. Murray menorehkan pencapaian tersebut dengan memenangkan gelar di Bangkok, Tokyo, dan Shanghai.

Petenis berkebangsaan Norwegia mengawali set pertama dengan merebut keunggulan 4-1 dan mempertahankan ketenangan setelah hujan sempat menunda pertandingan mereka selama beberapa waktu. Setelah pertandingan dilanjutkan, ia berhasil mengkonversi set point kelimanya demi mengklaim set pertama.

Di set kedua, petenis unggulan pertama harus mengamankan satu peluang set point setelah Rinderknech mengamankan dua match point dan merebut keunggulan 7/6. Tetapi petenis unggulan pertama menyambar tiga poin selanjutnya untuk menyegel kemenangan setelah 1 jam 45 menit.

“Saya pikir saya bermain dengan stabil di sepanjang pertandingan dan melakukan beberapa kesalahan. Itu adalah rencana saya, berusaha mengumpankan bola sebanyak mungkin kepadanya. Ia memiliki banyak senjata andalan, tetapi terkadang ketika ia memainkannya, hal itu beresiko tinggi dan bisa membuatnya melakukan kesalahan. Saya pikir saya mengeksekusi rencana saya dengan sangat baik,” jelas Ruud.

Ruud yang juga menjuarai Geneva Open awal musim ini, selanjutnya akan menentang petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez di final KItzbuhel Open.

Martinez harus kecolongan set pertama sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Daniel Altmaier dan membukukan satu tempat di final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Kitzbuhel Open. Martinez memenangkan 74 persen poin dari servisnya dan mematahkan lawan dalam empat kesempatan demi menyegel kemenangan 4-6, 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Kitzbuhel Open, Casper Ruud, Arthur Rinderknech, Pedro Martinez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/langkah-casper-ruud-ke-final-di-kitzbuhel-tak-terbendung
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini