Lajovic Permalukan Petenis Unggulan Pertama, Medvedev Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Mar 2021, 22:49 WIB
Dusan Lajovic lolos ke babak kedua Rotterdam Open 2021

Dusan Lajovic taklukkan petenis peringkat 3 dunia, Daniil Mevedev di babak pertama Rotterdam Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic tampil apik ketika memetik kemenangan dua set langsung di babak pertama Rotterdam Open musim 2021.

Petenis peringkat 27 dunia berjuang keras selama 1 jam 35 menit demi memetik kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev.

Berkat kemenangan mengejutkan tersebut, petenis berusia 30 tahun kini unggul tipis 2-1 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev yang bisa menghuni peringkat 2 dunia jika ia melaju ke final Rotterdam Open pekan ini.

“Saya pikir saya sangat fokus di sepanjang pertandingan dan tidak terpengaruh dengan servis mau pun pukulan impresifnya,” ungkap Lajovic yang kini mencatatkan 2-7 melawan petenis unggulan pertama di turnamen ATP.

“Saya tahu bahwa jika saya bertahan di pertandingan, saya akan mendapatkan peluang saya dan mengubah ritme permainan.”

Runner up Australian Open musim 2021, Medvedev unggul dengan peluang break di set pertama, tetapi petenis berkebangsaan Serbia membalasnya hingga kedudukan imbang 3-3 dan meningkatkan levelnya di babak tiebreak yang berakhir dengan pelanggaran ganda yang dilakukan petenis peringkat 3 dunia, Medvedev.

Petenis peringkat 27 dunia kemudian bangkit dari kedudukan 1-2, 15/40 di set kedua dan mendapatkan peluang untuk menutup pertandingan pada kedudukan 5-4. Ia akhirnya keluar sebagai pemenang berkat pelanggaran ganda lain yang dilakukan petenis unggulan pertama.

Kini Lajovic yang mencatatkan 5-20 melawan petenis peringkat 10 besar, akan menantang petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric di babak kedua Rotterdam Open.

Di tempat lain, petenis unggulan keenam, David Goffin masih mempertahankan performa memukau dengan mengantongi kemenangan keempat secara beruntun atas Jan Lennard Struff berkat kemenangan meyakinkan 6-4, 6-0 pada laga yang bertahan selama 62 menit saja.

Menantikan Goffin di babak kedua Rotterdam Open adalah petenis veteran Perancis, Jeremy Chardy.

“Saya mengembalikan dengan benar-benar apik dan saya bermain agresif setelah mengembalikan servis. Saya mengawali set kedua dengan penuh percaya diri, sehingga saya bermain den bergerak dengan baik,” timpal Goffin.

Petenis berkebangsaan Belgia, Goffin yang memenangkan gelar kelima dalam kariernya di Montpellier pekan lalu (mengalahkan Roberto Bautista Agut) kini mengantongi enam kemenangan secara beruntun.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Dusan Lajovic, Daniil Medvedev, David Goffin

663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini