Ketika Rafael Nadal Lontarkan Pujian Terhadap Performa Iga Swiatek

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Mei 2022, 21:25 WIB
Ini pujian Rafael Nadal terhadap performa dominan Iga Swiatek

Iga Swiatek dan Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek mengantongi kemenangan ke-30 secara beruntun di French Open musim 2022 dan baru kehilangan total empat game di dua kemenangan pertama yang ia raih di Roland Garros.

Dominasi petenis peringkat 1 dunia menjadi tajuk utama, termasuk mendapatkan sejumlah pandangan dari petenis putra.

“Ia menang dengan sangat mudah. Itu istimewa dan sangat sulit,” komentar Rafael Nadal tentang Swiatek.

“Saya menyaksikan ia melakoni beberapa pertandingan dan tampaknya kali ini pun ia beristirahat dengan baik. Itu hal yang hasil pertandingan katakan, karena ketika seseorang seperti dirinya memenangkan turnamen dan menang dengan hasil seperti itu, maksud saya, itu sesuatu yang istimewa, bukan?”

“Saya ikut senang untuknya. Ia begitu segar. Ia alami. Ia masih muda.”

Swiatek pertama kali tampil menggebrak di Grand Slam ketika ia secara mengejutkan mampu memenangkan gelar French Open musim 2020 tanpa kehilangan lebih dari lima game dalam satu pertandingan. Musim ini, ia bertengger di peringkat 1 dunia untuk kali pertama pada bulan April dan musim ini ia telah memenangkan lima gelar.

“Itu kejutan besar mungkin untuk kali pertama, bahwa beberapa musim lalu ketika ia menang di sini,” tambah Nadal.

“Tetapi cara ia bermain musim ini tampak tidak terhentikan. Tetapi biarkan ia bermain dengan tenang dan tanpa tekanan lebih, karena mungkin baginya, setelah hasil-hasil terakhir, akan sangat penting hasil di sini.”

Petenis berkebangsaan Spanyol juga melontarkan pujian yang hampir sama tentang pencapaian Swiatek di Roma.

“Ia melakukan hal yang mengagumkan, bukan? Bermain dengan menakjubkan dan memenangkan setiap turnamen yang ia lakoni, terakhir kali bahkan empat turnamen secara beruntun. Memenangkan gelar di Indian Wells dan Miami secara beruntun adalah sesuatu yang menyulitkan.”

Kemenangan beruntun petenis berkebangsaan Polandia berlangsung dalam lima turnamen, yakni di Doha, Indian Wells, Miami, Stuttgart, dan Roma.

“Saya hanya merasa senang untuknya,” tutur Nadal. “Ia gadis yang sangat spontan dan alami. Sungguh menyenangkan mendapati gadis sepertinya, orang baik sepertinya yang mendapatkan kesuksesan.”

Sementara itu dalam konferensi pers, petenis peringkat 1 dunia ditanya apakah ia ingin melakoni nomor ganda campuran bersama Nadal yang telah 13 kali menjuarai French Open.

“Oh, Tuhanku. Saya sangat ingin bermain nomor ganda campuran bersama Rafa,” seru Swiatek. “Saya pikir itu akan menjadi pengalaman yang benar-benar berharga. Tetapi kapan terakhir kali oa melakoni nomor ganda campuran? Saya ingin ia fokus di nomor tunggal.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ketika-rafael-nadal-lontarkan-pujian-terhadap-performa-iga-swiatek
1213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini