Kemenangan Tiga Set Sambut Andy Murray Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Mar 2023, 15:14 WIB
Meski Tertatih, Andy Murray Temukan Formula Kemenangan Di Laga Pembuka Indian Wells

Andy Murray

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Untuk kali ketujuh pada musim 2023, Andy Murray harus melakoni set penentu. Setiap kali menghadapinya, ia memperlihatkan permainan terbaik di momen krusial demi memetik kemenangan.

Laga tiga set ketujuh tersebut petenis berkebangsaan Inggris lakoni di BNP Paribas Open, Indian Wells, tepatnya ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Argentina, Tomas Martin Etcheverry dengan 6-7, 6-1, 6-4 di babak pertama.

Murray yang membagikan kabar positif terkait kebugarannya jelang BNP Paribas Open pekan ini, mengatasi Martin Etcheverry dalam waktu 3 jam 12 menit sebelum membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-15, Pablo Carreno Busta.

Hal yang cukup mengejutkan adalah meski kedua petenis telah berkiprah cukup lama di dunia tenis, tetapi pertemuan di Indian Wells pekan ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen ATP.

“Di beberapa pertandingan yang saya menangkan pada musim ini, saya pikir saya merasa cukup beruntung di beberapa dari pertandingan itu, di mana kali ini saya benar-benar mendapatkan banyak peluang di set ketiga,” ungkap Murray merujuk pada delapan peluang break yang ia ciptakan di set ketiga.

“Saya tidak mendapatkannya dan saya pun menjadi benar-benar frustasi. Ia tampil dengan sejumlah servis keras tetapi saya juga merasa saya mengambil beberapa keputusan buruk. Semakin banyak peluang yang anda sia-siakan, semakin banyak anda memikirkannya.”

“Saya benar-benar bermain dengan baik untuk terus melangkah sampai akhir. Pertandingan brutal lain dan saya senang saya bisa melaluinya.”

“Saya berlatih sangat keras di pra-musim demi menempatkan diri saya sendiri di posisi yang cukup baik secara fisik dan saya merasa sangat termotivasi. Bahkan ketika saya tertinggal dalam pertandingan, saya terus berjuang, terus berusaha menemukan solusi. Saya memenangkan beberapa pertandingan yang pastinya jika beberapa pertandingan itu saya lakoni musim lalu, saya mungkin tidak akan memenangkannya.”

Di aksi lain, Adrian Mannarino menggagalkan usaha kebangkitan petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem yang melakoni pertandingan pertama di BNP Paribas Open sejak memenangkan gelarnya pada musim 2019. Berkat mengklaim kemenangan 4-6, 6-4, 7-5, petenis berkebangsaan Perancis mengantongi kemenangan kedua secara beruntun atas petenis berkebangsaan Austria yang masih unggul dalam head to head mereka dengan 8-2.

Tugass selanjutnya bagi Mannarino adalah laga babak kedua BNP Paribas Open melawan petenis unggulan ke-19, Lorenzo Musetti.

Sementara usai menelan kekalahan pahit tersebut, mantan petenis peringkat 3 dunia, Thiem kini mencatatkan 1-7 pada musim 2023 dengan satu-satunya kemenangan yang baru ia lakoni adalah kemenangan atas Alex Molcan di Buenos Aires bulan lalu.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Andy Murray, Tomas Martin Etcheverry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kemenangan-tiga-set-sambut-andy-murray-di-indian-wells
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini