Kembali Beraksi, Mood Elina Svitolina Tetap Positif Usai Olimpiade Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Agu 2021, 21:02 WIB
Usai Olimpiade Tokyo, Elina Svitolina tetap optimis menuju US Open 2021

Elina Svitolina ketika tampil di Olimpiade Tokyo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina melalui periode yang cukup berat sebelum berkompetisi di pesta olahraga paling bergengsi, Olimpiade di Tokyo.

Namun, petenis peringkat 5 dunia yakin bahwa perjalanannya di ajang olahraga empat tahun sekali yang digelar di Tokyo telah menginspirasinya jelang musim hard-court di Amerika Utara.

Petenis berusia 26 tahun tersingkir di babak ketiga French Open (kalah dari Barbora Krejcikova) musim ini dan performanya tidak berkembang di turnamen grass-court setelah ia kalah di babak 16 besar, baik di Berlin mau pun di Eastbourne sebelum akhirnya kalah di babak kedua Wimbledon (kalah dari Magda Linette).

Akan tetapi, petenis yang beberapa pekan lalu menikah dengan petenis berkebangsaan Perancis Gael Monfils, meningkatkan level permainan di Olimpiade Tokyo dan meskipun ia kalah dari petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova di semifinal, ia pulang dengan mempersembahkan medali perunggu bagi Ukraina usai mengatasi set pertama yang bak mimpi buruk sebelum mengandaskan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina.

Setelah menorehkan prestasi di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut, kini petenis peringkat 5 dunia akan kembali beraksi di Rogers Cup, Montreal sebagai petenis unggulan ketiga dan ia berharap bisa mempertahankan performa apik di Rogers Cup pekan ini.

“Yang pasti, secara fisik saya merasa benar-benar lelah setelah Olimpiade Tokyo, tetapi saya mendapatkan beberapa hari untuk beristirahat dan hal itu benar-benar membantu saya untuk memulihkan diri dan benar-benar menikmati kemenangan ini. Saat ini saya merasa jauh lebih baik,” jelas Svitolina.

“Secara mental, saya merasa jauh lebih baik. Sebelum Olimpiade, beberapa turnamen terakhir benar-benar berat bagi saya. Tersingkir lebih awal dari Wimbledon dan tidak bermain sebagus yang saya inginkan di French Open. Jadi, hal itu benar-benar berat bagi saya.”

“Kembali tampil meyakinkan di Tokyo, saya memainkan beberapa permainan luar biasa mau pun apik, bahkan ketika saya terpuruk. Memenangkan medali itu benar-benar menginspirasi saya untuk bermain sampai poin terakhir dan berjuang demi hal yang saya inginkan. Kini saya merasa lebih dari senang dan saya berada dalam mood yang benar-benar positif untuk turun di musim hard-court Amerika Utara.”

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, olimpiade tokyo, Elina svitolina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kembali-beraksi-mood-elina-svitolina-tetap-positif-usai-olimpiade-di-tokyo
522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini