Keluar Dari Australian Open, Sofia Kenin Akui Tak Mampu Atasi Tekanan

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Feb 2021, 09:36 WIB
Sofia Kenin gagal pertahankan gelar Australian Open

Sofia Kenin terlihat berkaca-kaca ketika melakukan konferensi pers usai terdepak dari Australian Open 2021

Berita Tenis: Juara bertahan Australian Open, Sofia Kenin tidak mampu menahan air mata ketika melakukan konferensi pers setelah tersingkir dari Australian Open musim 2021.

Petenis peringkat 4 dunia tidak tampil dengan level sesuai peringkatnya setelah petenis peringkat 65 dunia, Kaia Kanepi benar-benar membuatnya kewalahan di babak kedua Australian Open musim ini.

Petenis AS tertinggal dari awal pertandingan dan tidak bisa mengejar keunggulan petenis berkebangsaan Estonia, Kanepi yang menjadi pemenang berkat kemenangan telak 6-2, 6-2.

Mempersiapkan diri untuk melakukan tatap muka yang menyulitkan bersama para wartawan setelah kekalahan yang mengejutkan, petenis berusia 22 tahun berlinang air mata dan mengatakan bahwa tekanan menjadi juara bertahan membebani dirinya dan ia hanyut terbawa tekanan tersebut.

Petenis unggulan keempat juga harus menemukan cara untuk bangkit dari kekalahan pahit di Melbourne musim ini dan kembali ke level permainan seperti yang ia mainkan musim lalu.

“Saya tahu saya tidak bisa benar-benar mengatasi tekanan. Saya pastinya tidak terbiasa dengan hal itu, jadi, saya harus menemukan cara bagaimana bermain di level itu,” aku Kenin.

Petenis AS tiba di Australian Open musim 2021 dengan mengantongi beberapa kemenangan setelah ia lolos ke perempatfinal di Abu Dhabi sebelum kalah dari Maria Sakkari.

Meskipun kurangnya keyakinan dan permainan berkarat dari musim 2020 yang dibatasi COVID-19 tidak mencerminkan kemenangannya di babak pertama atas petenis tuan rumah, Maddison Inglis, hal tersebut muncul ke permukaan dengan konsekuensi yang menghancurkan melawan petenis yang lebih unggul di babak kedua.

Merefleksi hasil yang buruk tersebut, petenis peringkat 4 dunia mengatakan hal tersebut mungkin penegasan tentang bagaimana permainannya tidak begitu baik dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

“Karena seperti pertandingan babak kedua dan pertandingan lainnya, hal itu tidak muncul,” tambah Kenin dalam penilaian yang jujur tentang bagaimana permainannya saat ini.

“Saya pastinya terlalu gugup. Saya merasa saya tidak berada di sana. Sementara ia (Kanepi) bermain dengan benar-benar baik. Ia bermain dengan beberapa pukulan memukau dan pastinya memiliki strategi mumpuni untuk melawan saya.”

“Saya mendapatkan peluang. Saya hanya tidak bisa memanfaatkannya, karena rasa gugup menyelimuti saya. Saya hanya tidak bisa mengeksekusi pukulan saya.”

Kini terbebas dari beban yang belum biasa ia rasakan, akan sangat menarik untuk melihat apa yang bisa Kenin lakukan di Australian Open musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Sofia Kenin, Kaia Kanepi

830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini