Kekhawatiran Kembali Mencuat, Alexander Zverev Isyaratkan Tak Akan Turun Di US Open

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Agu 2020, 22:34 WIB
Kekhawatiran Kembali Mencuat, Alexander Zverev Isyaratkan Tak Akan Turun Di US Open

Alexander Zverev

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev menyatakan bahwa ia mungkin tidak akan pergi ke US Open setelah ia kembali mempertanyakan keamanan dari Grand Slam tersebut.

USTA (United States Tennis Association) telah mengkonfirmasi bahwa US Open musim ini akan digelar meski di tengah-tengah pandemi COVID-19 dan hal tersebut telah menyebabkan dilema bagi para petenis.

Petenis peringkat 1 dunia asal Australia, Ashleigh Barty telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari US Open dan rekan senegaranya, Nick Kyrgios juga mengumumkan bahwa ia memilih untuk tidak berpartisipasi.

Sementara petenis peringkat 7 dunia, Zverev belum mengambil keputusan final, ia tidak ragu untuk mundur dari US Open jika ia merasa tidak bisa menjamin keselamatan timnya.

“Saya akan mengamati, karena situasi saat ini di AS tidak begitu baik, jadi, saya tidak tahu apa yang akan saya putuskan bersama tim saya,” aku petenis yang melaju ke semifinal Australian Open musim ini, Zverev kepada Tennis Majors.

“Saya ingin bertanding di Grand Slam tersebut, tetapi saya pikir AS saat ini merupakan tempat yang tidak begitu kondusif.”

“Saya pikir, saya hanya akan melihat terlebih dulu bagaimana semuanya berkembang dalam beberapa pekan ke depan. Jika kasusnya (terkait COVID-19) meningkat di AS, bagaimana melakukan perjalanan ke sana dan apakah itu akan aman.”

“Saya mungkin tidak akan pergi ke sana jika saya merasa tidak aman, jika tim saya merasa tidak aman. Saya masih cukup muda, tetapi semua orang yang terkait dengan saya mungkin sedikit lebih tua dan mereka akan menghadapi resiko yang lebih berbahaya daripada saya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini