Kekalahan Dari Angelique Kerber Di Laga Ini Jadi Motivasi Ashleigh Barty

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Jul 2021, 14:07 WIB
Jelang Hadapi Angelique Kerber, Ashleigh Barty dapatkan suntikan motivasi dari kekalahan ini

Ashleigh Barty semakin dekat dengan peluang untuk menangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ashleigh Barty menyatakan kekalahan dari Angelique Kerber pada musim 2018 membantunya untuk kembali fokus jelang pertemuan mereka di semifinal Wimbledon musim 2021.

Petenis berkebangsaan Jerman, Kerber mengalahkan petenis berkebangsaan Australia di Sydney Open musim 2018 dengan tiga set, sehingga membuat dirinya mengetahui hal yang ia butuhkan untuk sampai di level berikutnya.

Juara Miami Open musim 2021 terpicu untuk berlatih keras sebelum menghuni peringkat 1 dunia dan memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2019.

Harapan Barty untuk memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya menghadapi ujian cukup menantang yang akan disuguhkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Kerber yang menemukan kembali performa apik yang membantunya memenangkan gelar Wimbledon enam bulan setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Australia di final Sydney Open.

“Saya mengingat pertandingan itu dengan baik. Itu final pertama saya di Australia, di Sydney. Saya pikir pertandingan itu, hanya ada satu break di setiap set,” kenang Barty.

“Saya ingat ketika keluar dari lapangan dan saya merasa level saya sudah begitu dekat, tetapi tidak cukup kuat. Saya sudah begitu dekat, tetapi ada satu langkah ekstra yang saya butuhkan untuk berkompetisi melawan petenis sekaliber Angie karena ia tidak memberi anda peluang dengan cuma-cuma.”

“Ia berjuang demi setiap poin. Ia telah memenangkan lebih dari satu Grand Slam. Ia mengetahui bagaimana bertahan dalam momen-momen brutal.”

Berbanding terbalik dengan Barty, karier Kerber malah merosot setelah memenangkan gelar Wimbledon musim 2018 dan ia belum memenangkan gelar lain sampai ia tampil di turnamen grass-court yang digelar di Bad Homburg beberapa pekan sebelum Grand Slam di London musim ini.

Kembali ke lapangan utama telah membuatnya mengenang kembali bagaimana petenis berkebangsaan Jerman bermain dengan impresif tiga musim lalu di London.

“Saya pikir hal yang saya rasakan adalah saya benar-benar menikmati bermain di lapangan utama Grand Slam ini. Ini lapangan yang istimewa bagi saya. Saya lebih merasakan bagaimana bermain di grass-court, bagaimana perasaan saya tiga musim lalu. Saya ingat bagaimana saya bermain di sini. Saya tahu bagaimana bermain di grass-court,” tutur Kerber.

“Saya hanya mencoba untuk meneruskan permainan saya di grass-court dan tentu, merasa kepercayaan diri yang saya dapatkan setelah mengantongi gelar (Bad Homburg Open) memberi suntikan kepercayaan diri bahwa grass-court adalah lapangan yang saya kuasai dan saya bermain dengan baik di lapangan itu.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ashleigh barty, Angelique Kerber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kekalahan-dari-angelique-kerber-di-laga-ini-jadi-motivasi-ashleigh-barty
1154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini