Kei Nishikori Langsung Terjungkal Di Rintangan Pertama Kitzbuhel Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Sep 2020, 09:55 WIB
Kei Nishikori kalah dari Miomir Kecmanovic di Kitzbuhel Open

Kei Nishikori kalah di babak pertama Kitzbuhel Open

Berita Tenis: Langkah pertama Kei Nishikori untuk kembali menapaki dunia tenis langsung terhenti setelah ia tersingkir dari babak pertama Kitzbuhel Open.

Nishikori harus rela menelan kekalahan 4-6, 6-4, 6-2 dari petenis yang berlatih di akademi tenis yang sama dengan Nishikori yang berada di Florida, Miomir Kecmanovic setelah bertanding kurang lebih selama 2 jam.

Petenis unggulan keenam, Nishikori yang berkompetisi untuk kali pertama sejak Agustus musim 2019 setelah ia harus menjalani operasi siku bagian kanannya, memenangkan lima game pertama di pertandingan tersebut sebelum mengklaim set pertama, tetapi tidak berdaya mengatasi tantangan petenis berkebangsaan Serbia, Kecmanovic di dua set terakhir. Meski begitu, ia tetap berpikir positif atas kekalahan pada pertandingan pertamanya setelah sekian lama.

“Saya belum 100 persen prima, tetapi saya senang dengan cara saya bermain. Saya tidak cukup prima dan mungkin jika saya bisa menyelesaikannya dengan dua set, mungkin hasilnya akan berbeda, karena saya mendapatkan beberapa peluang. Sungguh disayangkan, karena saya bisa memenangkan pertandingan tersebut, tetapi itu momen yang cukup baik dan saya masih tetap berpikir positif. Saya memukul bolanya dengan lebih baik di ketinggian seperti itu (di Kitzbuhel), jadi, itu tidak mudah, tetapi saya menyukainya. Saya akan berusaha untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk turnamen pekan depan,” jelas petenis berkebangsaan Jepang, Nishikori.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Serbia, Kecmanovic yang kalah di babak kedua US Open pekan lalu (kalah dari Roberto Bautista Agut), mengekspresikan kegembiraannya ketika mengalahkan bintang tenis Jepang tersebut.

“Kemenangan itu berarti banyak, kami berlatih di tempat yang sama dan saya pertama berlatih bersamanya ketika saya berusia 13 tahun. Rasanya sungguh istimewa bisa mengalahkannya,” seru Kecmanovic yang akan bertemu Jordan Thopmson atau John Millman di babak kedua.

Di aksi lain, petenis unggulan kelima, Hubert Hurkacz membukukan satu tempat di babak kedua Kitzbuhel Open dengan kemenangan 6-3, 7-5 atas Joao Sousa setelah 84 menit. Petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz memenangkan 24 dari 26 poin servis pertamanya dan bangkit dari kedudukan 2-5 di set kedua sebelum mengantongi kemenangan kesepuluh pada musim ini.

Petenis tuan rumah yang menerima wild card, Sebastian Ofner juga melangkah ke babak kedua setelah bermain ekstra keras melawan Radu Albot dan menang dengan hasil ketat 6-7, 6-4, 7-6 setelah 2 jam 45 menit. Ia selanjutnya akan mempersiapkan diri untuk menghadapi petenis unggulan kedua, Diego Schwartzman.

Artikel Tag: Tenis, Kitzbuhel Open, Miomir Kecmanovic, Kei Nishikori, Hubert Hurkacz

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini