Kazakhstan Kembali Ke Billie Jean King Cup Finals Untuk Kali Kedua

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Apr 2023, 23:17 WIB
Kazakhstan Maju Ke Billie Jean King Cup Finals Untuk Kali Kedua

Elena Rybakina di Billie Jean King Cup 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kazakhstan akan berkompetisi di Billie Jean King Cup Finals untuk kali kedua secara beruntun setelah petenis harapannya, Elena Rybakina memetik kemenangan meyakinkan.

Dengan keunggulan meyakinkan 2-0 dari hari pembuka yang dipersembahkan Rybakina dan Yulia Putintseva, juara Wimbledon musim 2022 mengetahui dengan baik bahwa satu kemenangan lagi akan mengirimkan negaranya untuk berlaga di Billie Jean King Cup Finals pada November mendatang dan ia pun memperlihatkan performa kelas dunia ketika membantai petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette dengan 6-4, 6-2.

Sebelum berkompetisi di Finals musim lalu, pencapaian terbaik Kazakhstan di kompetisi beregu putri tersebut adalah melenggang ke laga play-off Grup Dunia II pada musim 2013, 2017, dan 2020.

“Saya merasa begitu lega bahwa saya bisa mengklaim kemenangan dan kini untuk kali kedua dalam sejarah tim kami, kami berhasil menuju Finals,” seru Rybakina yang memenangkan lima dari tujuh pertandingan nomor tunggal yang ia lakoni di kompetisi beregu putri tersebut.

“Itu pertandingan yang cukup menantang. Saya merasa begitu lelah bahkan di akhir, selama wawancara di atas lapangan, sejujurnya saya tidak memahami pertanyaannya. Saya merasa lebih baik pada hari sebelumnya, mungkin semacam kelelahan dari penerbangan dan baru-baru ini saya kembali dari Amerika ke Eropa.”

“Tetapi seperti yang saya katakan, saya merasa senang bahwa Kazakhstan sekali lagi berhasil menuju Finals dan kami akan bisa mengibarkan bendera kami di panggung besar ini.”

Terlepas dari kelelahan yang dirasa, juara Wimbledon musim 2022 tampil sangat efisien melawan Linette, termasuk mematahkan servis petenis berkebangsaan Polandia di momen-momen krusial sebelum memetik kemenangan dalam waktu 1 jam 23 menit.

“Saya bangga dengan tim saya,” ungkap kapten tim Kazakhstan, Yaroslava Shvedova. “Kami mengalahkan tim tangguh yang diperkuat petenis berpengalaman dan bahkan tanpa Iga Swiatek, Polandia adalah lawan yang berbahaya. Saya merasa sangat lega bahwa kami menang dan bahwa kami menuju Finals di kompetisi beregu putri.”

Pertandingan antara Kazakhstan dan Polandia berakhir dengan 3-1 setelah duo Polandia, Weronika Falkowska dan Alicja Rosolska mengandaskan duo Kazakhstan, Anna Danilina dan Putintseva dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Elena Rybakina, Yulia Putintseva, Magda Linette

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kazakhstan-kembali-ke-billie-jean-king-cup-finals-untuk-kali-kedua
909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini