Karolina Pliskova Pikir, Petenis Putra Yang Mengeluhkan Ini Sangat Lemah

Penulis: Dian Megane
Minggu 31 Mei 2020, 16:51 WIB
Karolina Pliskova Pikir, Petenis Putra Yang Mengeluhkan Ini Sangat Lemah

Karolina Pliskova

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Karolina Pliskova menyebut petenis putra yang mengeluh tentang petenis putri yang mengklaim kesetaraan dalam hadiah uang sebagai super lemah.

Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova bersikeras bahwa ia tidak berambisi untuk kesetaraan pembayaran, tetapi tidak senang dengan petenis putra yang menentangnya.

Di Grand Slam, saat ini telah ada kesetaraan pembayaran, tetapi perbedaan besar terjadi di sisa musim.

Ditanya apakah penggabungan di antara dua organisasi tenis (ATP dan WTA) bisa memunculkan kesetaraan pembayaran, Pliskova menjawab, “Saya pikir tidak begitu dan saya bukan pihak yang menginginkannya.”

“Tetapi saya tidak suka petenis putra yang mengeluh bahwa kita akan mendapatkan uang dengan jumlah yang sama. Saya pikir hal itu super lemah ketika mereka mengeluh bahwa kita mendapatkan jumlah uang yang sama seperti mereka.”

“Hal yang sebenarnya terjadi di Grand Slam. Saya mengerti mereka bermain lebih lama, tetapi mereka pria. Mereka lebih kuat dari kami. Saya tidak melihat alasan mengapa kita harus membandingkan satu sama lain. Saya tidak perlu mendapatkan hadiah uang yang sama seperti petenis putra. Tetapi demi mendapatkan peluang yang sama untuk bermain di lapangan utama atau mendapatkan peluang yang sama untuk muncul di televisi, itu seharusnya memungkinkan dengan perubahan ini.”

Pliskova termasuk salah satu petenis yang mendukung penggabungan ATP dan WTA.

Runner up US Open 2016, Pliskova menambahkan, “Saya pikir bagi petenis putri, hal itu hanya akan membantu. Saya tidak tahu tepatnya apa yang mereka diskusikan, tetapi jika ada peluang apapun untuk mengatakan ya, maka saya akan mengatakan ya.”

“Hal itu juga harus menjadi hal yang positif bagi ATP, sehingga mereka akan menemukan keseimbangan dan hal itu pun menjadi langkah maju bagi kedua pihak. Mungkin akan membutuhkan beberapa tahun agar bisa terjadi. Hal itu akan berbeda, tetapi saya pikir hal itu tidak akan berubah banyak bagi para petenis. Tetapi itu akan menjadi langkah yang positif.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karolina Pliskova

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini