Karen Khachanov Tak Kuasa Tahan Stefanos Tsitsipas Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Apr 2024, 15:37 WIB
Karen Khachanov Tak Kuasa Tahan Stefanos Tsitsipas Menuju Semifinal Di Monte Carlo

Stefanos Tsitsipas [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kebangkitan petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas masih terus berlanjut di Monte Carlo Open musim 2024 dengan melenggang ke babak empat besar.

Petenis peringkat 12 dunia dengan mulus memetik kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis unggulan ke-15, Karen Khachanov di perempatfinal Monte Carlo Open. Ia tetap solid menghadapi beberapa permainan agresif petenis unggulan ke-15 sebelum memetik kemenangan setelah 83 menit.

Tiba di Monte Carlo Open dengan mencatatkan 11-6 pada musim 2024, petenis berkebangsaan Yunani tampak besemangat dengan kembali ke turnamen Masters 1000 yang ia menangkan secara beturut-turut pada musim 2021 dan 2022. Kini, ia berpeluang mengejar gelar ketiga turnamen tersebut ketika ia berduel melawan petenis berkkebangsaan Italia, Jannik Sinner di semifinal.

“Saya akan berbohong jika saya mengatakan bahwa memasuki lapangan di sini tidak membangunkan kenangan indah,” ungkap Tsitsipas. “Itu adalah sesuatu yang saya kaitkan dengan beberapa penampilan saya di sini dari waktu ke waktu.”

“Saya kembali ke sini dan saya seperti menghidupkan kembali kenangan masa lalu. Ketika saya bisa bermain di hadapan para penonton seperti ini, berusaha, dan berjuang demi mencapai hasil terbaik dengan permainan saya memberi perasaan yang positif kepada saya.”

Petenis unggulan ke-12 mematahkan servis Khachanov di game pembuka pertandingan dan meskipun setelah itu ia kehilangan servisnya juga di game selanjutnyaa, ia pada akhirnya memperlihatkan servis meyakinkan untuk mendikte pengembalian. Ia memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan semakin mendominasi head to head mereka dengan 8-1.

“Pengembalian saya efektif. Saya meningkatkan kecepatan dan mendapatkan beberapa momentum positif di beberapa titik,” tambah Tsitsipas. “Ia tampak apik dan cukup tenang dengan permainannya. Ia tidak melakukan terlalu banyak unforced error dan tampak cukup tenang dari belakang area baseline. Saya mencoba bagian saya, yaitu menekan sebanyak mungkin dan tidak membuat diri saya tergesa-gesa dalam rally-rally.”

“Saya mencoba memprediksi dan membaca hal-hal tertentu di lapangan dan hal itu bekerja dengan cukup baik. Saya sekali lagi menggunakan waktu saya untuk memahami apa yang bekerja dengan baik dan tidak, dan hari ini saya gigih dengan usaha saya untuk tampil dengan sesuatu yang positif.”

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Stefanos Tsitsipas, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karen-khachanov-tak-kuasa-tahan-stefanos-tsitsipas-di-monte-carlo
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini