Karen Khachanov Siap Tembus Peringkat 10 Besar Usai Musim 2018 Yang Gemilang

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Des 2018, 06:04 WIB
Karen Khachanov Siap Tembus Peringkat 10 Besar Usai Musim 2018 Yang Gemilang

Karen Khachanov ketika tampil di Paris Masters musim ini

Ligaolahraga.com -

Karen Khachanov siap untuk menembus peringkat 10 besar setelah musim 2018 yang cukup sukses dan dibuktikan dengan mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 11 dunia.

Khachanov belum pernah mencapai peringkat 30 besar sebelum melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Rogers Cup, Toronto musim ini sebelum kalah dari Rafael Nadal.

Petenis berusia 22 tahun, Khachanov lalu mengalahkan empat petenis peringkat 10 besar, John Isner, Alexander Zverev, Dominic Thiem, dan Novak Djokovic dalam perjalanannya mengklaim gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Paris.

Berkat kemenangan tersebut, Khachanov menjadi petenis Rusia pertama yang memenangkan turnamen Masters 1000 sejak Nikolay Davydenko menang di Shanghai musim 2009.

Selain gelar di Paris, Khachanov juga memenangkan dua gelar turnamen level 250 di Marseille dan Moskow – petenis Rusia pertama yang memenangkan Kremlin Cup di Moskow sejak Mikhail Youzhny musim 2009.

Di Grand Slam, Khachanov memenangkan dua laga lima set melawan Marcos Baghdatis dan Frances Tiafoe demi melenggang ke babak keempat di Wimbledon sebelum kalah dari Djokovic. Di French Open, ia lolos ke babak keempat untuk kali kedua secara beruntun.

“Setelah beberapa kekalahan dari petenis top dunia, seperti Rafa yang memaksa saya sampai batas kemampuan saya dan membuat saya bahkan bermain dengan lebih keras, saya melihat level permainan saya sudah ada dan saya bisa bermain serta berkompetisi di level ini. Saya tahu, jia saya tetap melakukan hal tersebut, maka saya bisa membalikkan keadaan. Saya benar-benar mempercayainya dan itulah yang terjadi,” papar Khachanov.

Khachanov hanya terpaut 320 poin dari petenis peringkat 10 besar, Isner dan berpeluang untuk menembus peringkat 10 besar di awal musim 2019 setelah ia hanya memiliki 135 poin untuk dipertahankan sampai Februari mendatang.

“Saya harus bermain dengan cara yang sama. Bukannya saya akan melakukan hal yang sama sekali berbeda. Jika saya petenis peringkat 11 dunia musim ini, saya harus melakukan yang sama atau bahkan lebih baik untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi pada musim mendatang,” imbuh Khachanov.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Karen Khachanov, Rafael Nadal, Novak Djokovic, Dominic Thiem, alexander zverev, John Isner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karen-khachanov-siap-tembus-peringkat-10-besar-usai-musim-2018-yang-gemilang
1701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini