Kapten Tim Jerman Berharap Alexander Zverev Akan Turun Di Davis Cup Musim Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Jun 2020, 12:38 WIB
Kapten Tim Jerman Berharap Alexander Zverev Akan Turun Di Davis Cup Musim Ini

Alexander Zverev

Berita Tenis: Kapten tim Jerman, Michael Kohlmann berharap petenis nomor 1 Jerman, Alexander Zverev bisa mengambil bagian di Davis Cup musim ini, jika ajang tenis beregu putra tersebut digelar pada akhir musim ini.

Mengenai harapan keikutsertaan Zverev di Davis Cup musim ini, Kohlmann mengungkapkan, “Karena hanya ada beberapa turnamen akibat situasi yang berkembang saat ini dan ia tidak bermain selama lebih dari setengah musim. Dengan format lama, sangat mudah untuk meyakinkannya bermain di Davis Cup. Sementara dengan format baru, lebih sulit untuk meyakinkannya, karena ia tidak menyukainya.”

Dengan menggunakan format baru, negara-negara yang bersaing demi gelar Davis Cup akan melakoninya di akhir musim dalam satu lokasi. Berbeda dengan format lama di mana negara-negara yang bersaing akan melakoni laga kandang atau tandang yang berlangsung selama satu musim.

Zverev tidak turun di edisi pertama dari Davis Cup dengan format baru yang digelar musim lalu.

Dalam sebuah wawancara pada musim lalu, Zverev menyatakan, “Saya pikir format baru itu bukan Davis Cup lagi. Saya pikir Davis Cup adalah turnamen paling bersejarah yang kita miliki di dunia tenis, yang berlangsung lebih dari 100 tahun, dan Davis Cup adalah laga kandang dan tandang.”

“Itu Davis Cup bagi saya dan bukan bermain di satu venue selama satu pekan dan semuanya diputuskan saat itu.”

Musim lalu, Jerman berhasil melalui fase grup dan melaju ke perempatfinal Davis Cup Finals sebelum kalah dari Inggris. Musim ini, mereka mengalahkan Belarusia pada awal Maret lalu demi membukukan satu tempat di Davis Cup Finals akhir musim ini.

Menurut kalender tenis, Davis Cup Finals akan digelar pada 23 – 29 November 2020 di Madrid. Belum terlihat akan ada berubahan jadwal akibat penangguhan turnamen yang masih berlangsung dan krisis kesehatan global.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, alexander zverev

344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini