Jumpa Di Madrid, Ashleigh Barty Lagi-Lagi Bantai Shelby Rogers

Penulis: Dian Megane
Jumat 30 Apr 2021, 07:35 WIB
Ashleigh Barty melaju ke babak kedua Madrid Open 2021 dengan mudah

Ashleigh Barty awali Madrid Open 2021 dengan kemenangan telak

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kemenangan keempat atas petenis AS, Shelgby Rogers pada musim 2021 memberi petenis unggulan pertama, Ashleigh Barty kemenangan pertama di Madrid Open.

Baru memenangkan gelar ketiga pada musim ini di Stuttgart pekan lalu, petenis berkebangsaan Australia memetik kemenangan telak 6-2, 6-1 atas Rogers.

“Saya bertanding melawan Shelby dalam banyak kesempatan pada musim ini dan itu selalu menjadi tantangan yang sangat besar. Saya harus memastikan bahwa saya berada dalam kondisi terbaik untuk bisa berkompetisi,” ungkap Barty.

Setelah dua kemenangan atas Rogers di Melbourne, yakni di Yarra Valley Classic dan Australian Open, serta kemenangan lain di Charleston bulan lalu, petenis unggulan pertama memperlihatkan performa terbaik demi mengklaim kemenangan ke-13 dari 14 pertandingan terakhir yang ia lakoni.

Membutuhkan laga tiga set yang bertahan hampir selama 2 jam 30 menit ketika bertemu Rogers di Charleston, level permainan juara Miami Open musim 2021 pada pertemuan mereka di Madrid Open pekan ini tidak goyah pada laga yang berlangsung selama 60 menit.

“Setiap pertandingan berbeda. Setiap pertandingan menghadirkan tantangan dan kondisi yang berbeda,” tambah Barty.

“Setiap kali anda melangkah ke lapangan melawan Shelby, anda harus benar-benar fokus, memainkan permainan terbaik anda, karena ia memiliki kemampuan untuk merebut pertandingan dari anda dengan sangat cepat. Sangat penting bagi saya untuk mengawalinya dengan baik dan di sepanjang pertandingan. Itu selalu menjadi faktor yang penting.”

Dominasi petenis berkebangsaan Australia dibantu dengan servis yang memukau, setelah ia mendaratkan 76 persen dari servis pertamanya, menembakkan delapan ace, hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya, dan tidak pernah menghadapi peluang break point.

Selain itu, petenis peringkat 1 dunia menghasilkan 19 winner dengan melakukan sembilan unforced error, kebalikan dari Rogers yang menghasilkan sembilan winner tetapi melakukan 20 unforced error.

Barty selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Slovenia, Tamara Zidansek di babak kedua Madrid Open.

Untuk kali kedua dalam waktu yang sangat berdekatan, Zidansek menaklukkan Hsieh Su Wei. Setelah mengalahkan Hsieh di final babak kualifikasi dengan 6-1, 6-0, Zidansek mencetak kemenangan lain, 6-2, 6-4 atas Hsieh yang memasuki Madrid Open sebagai lucky loser.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Ashleigh barty, Shelby Rogers, Tamara Zidansek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-madrid-ashleigh-barty-lagi-lagi-bantai-shelby-rogers
10941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini