Jumpa Di Dubai, Daniil Medvedev Patahkan Kemenangan Beruntun Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Mar 2023, 09:03 WIB
Berduel Di Dubai, Daniil Medvedev Sebabkan Kekalahan Pertama Musim 2023 Bagi Novak Djokovic

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev terpaut satu kemenangan untuk mengklaim gelar ketiga secara beruntun setelah ia mematahkan awal sempurna musim 2023 Novak Djokovic di Dubai Tennis Championships.

Pada pertemuan ke-14 mereka, juara Qatar Open musim 2023 tampil impresif dari bola pertama sebelum mengklaim kemenangan 6-4, 6-4 atas Djokovic, sehingga kini ia mengantongi kemenangan ke-13 secara beruntun.

Petenis unggulan ketiga hanya melakukan 12 unforced error, lebih sedikit dibandingkan 38 unforced error yang mengalir dari raket petenis peringkat 1 dunia pada laga yang berlangsung selama 1 jam 35 menit.

“Ketika anda bertanding melawan Novak, anda hanya harus memainkan permainan terbaik anda,” tutur Medvedev. “Sedikit berharap ia tidak memainkan permainan terbaiknya saat itu, karena ia bermain dengan performa terbaik, kita tahu ia memiliki 22 gelar Grand Slam, jadi, bahkan jika anda memainkan permainan terbaik anda, pertandingannya akan menantang, tidak yakin apakah anda bisa menang.”

“Saya mampu bermain dengan level yang lebih tinggi daripada dirinya. Di set kedua, saya tidak menghadapi peluang break point, tetapi ada begitu banyak game dengan kedudukan 30/30. Tetapi saya bisa tetap tenang dan saya merasa gembira bisa berada di final.”

Petenis unggulan ketiga mengakhiri usaha Djokovic untuk menjadi petenis putra pertama yang melengkapi gelar Grand Slam sejak Rod Laver pada musim 1969 ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia di final US Open musim 2021. Tetapi petenis unggulan pertama memasuki semifinal Dubai Tennis Championships dengan mengantongi empat kemenangan beruntun atas petenis unggulan ketiga.

Namun, juara Australian Open musim 2023 tidak mampu membuatnya menjadi lima kemenangan beruntun dan mencatatkan 15-0 pada musim ini, setelah petenis peringkat 7 dunia meminimalisir dalam membuat kesalahan dan memenangkan rally-rally lebih panjang demi mencatatkan 5-9 dalam head to head mereka.

Petenis berusia 27 tahun, Medvedev memenangkan gelar di Rotterdam dan Doha pada bulan Februari. Kini, petenis yang belum kehilangan satu set pun di Dubai, akan berusaha mengklaim kemenangan ke-18 dalam kariernya sekaligus gelar ke-17 di turnamen hard-court ketika ia menghadapi rekan senegaranya, Andrey Rublev di final Dubai Tennis Championships.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Daniil Medvedev, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-dubai-daniil-medvedev-patahkan-kemenangan-beruntun-novak-djokovic
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini