Joao Sousa Keluar Sebagai Juara Di Estoril

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Mei 2018, 05:49 WIB
Joao Sousa Keluar Sebagai Juara Di Estoril

Joao Sousa merayakan kemenangan gelarnya di Estoril musim ini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Selama 29 tahun, turnamen ATP telah dihelat di Portugal. Selama kurang lebih tiga dekade, Portugal yang kaya akan budaya tenisnya menantikan petenis yang berasal dari Portugal untuk mengangkat trofi di depan para penontonnya.

Pada hari Minggu (06/05) waktu setempat, Joao Sousa akhirnya mampu mengakhiri penantian tersebut. Petenis asli Guimaraes tersebut akhirnya mendapatkan momen ketika ia menerima banyak perhatian dengan menjadi petenis Portugal pertama yang merayakan kemenangan gelar di rumahnya sendiri.

Sousa mengakhiri perjalanan impresif petenis muda AS, Frances Tiafoe dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam 19 menit untuk mengklaim gelar Estoril Open. Ia mengantongi gelar ketiga dalam kariernya dan gelar pertamanya sejak musim 2015 ketika ia menang di Valencia.

“Ini menakjubkan. Mimpi yang menjadi nyata. Sangat istimewa bagi petenis Portugal untuk menang di sini, di rumahnya sendiri. Saya tahu betul bagaimana kerasnya pihak penyelenggara  bekerja untuk membuat turnamen ini menjadi salah satu turnamen terbaik dan ini mengagumkan. Para penontonnya juga luar biasa,” papar Sousa.

Mendapatkan dukungan penuh dari para penonton, Sousa yang tampil impresif. Ia menembakkan forehandnya yang penuh tenaga dan memaksa Tiafoe untuk bekerja keras demi setiap poinnya.

Keduanya saling menukar break di awal set pembuka, tetapi Sousa yang akhirnya mampu menetralisir pukulan-pukulan Tiafoe. Ia mendapatkan break penentu untuk kedudukan 4-3 dan bertahan ketika tertinggal 0/40 ketika mendapatkan peluang menutup set pertama.

“Saya pikir game itu memberi saya banyak kepercayaan diri. Frances tidak mampu mengkonversi peluang break itu dan saya mendapatkan banyak kepercayaan diri. Kali ini saya mampu memainkan permainan terbaik saya,” tutur Sousa.

Sousa pun berhak mendapatkan 250 poin dan hadiah uang sebesar 89.435 Euro, dan ia diprediksi kembali menembus peringkat 50 besar. Sementara Tiafoe yang juga melewati pekan luar biasa, terutama setelah menaklukkan juara bertahan, Pablo Carreno Busta, membawa pulang hadiah uang sebesar 47.105 Euro dan 150 poin yang akan membawanya ke peringkat 56 dunia.

 

Artikel Tag: Tenis, Estoril Open, Joao Sousa, Frances Tiafoe, Pablo Carreno Busta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/joao-sousa-keluar-sebagai-juara-di-estoril
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini