Jiri Lehecka Susah Payah, Andrey Rublev Meluncur Ke Perempatfinal Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Feb 2024, 05:17 WIB
Jiri Lehecka Jatuh Bangun, Andrey Rublev Meluncur Ke Perempatfinal Di Dubai

Andrey Rublev [image: Dubai Tennis Championships]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Andrey Rublev meneruskan rekor impresif di Dubai Tennis Championships setelah ia melaju ke perempatfinal di edisi musim 2024.

Petenis peringkat 5 dunia berhasil membungkam petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Cazaux dengan 6-4, 6-4 demi meluncur ke perempatfinal Dubai Tennis Championships untuk kali kelima secara beruntun.

Petenis unggulan kedua mengungguli Cazaux dengan serangan bola keras dari area baseline, termasuk menembakkan 29 winner. Petenis yang tidak menghadapi peluang break point di sepanjang babak kedua yang berlangsung selama 77 menit, kini unggul dengan 2-0 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Perancis.

“Ia servis dengan sangat baik. Ia mendaratkan banyak servis pertama. Saya merasa beruntun bahwa di game pertama pertandingan servis pertamanya tidak berhasil dan saya menebak dengan tepat serta mengembalikan dengan sangat baik,” ungkap Rublev.

“Saya bisa langsung mematahkannya dan hal itu memberi saya kepercayaan diri lebih. Saya juga bisa bermain dengan lebih bebas dan saya pikir itu adalah kuncinya.”

Pekan ini, Rublev mengincar gelar di Dubai untuk kali kedua setelah ia memenangkannya pada musim 2022. Petenis berusia 26 tahun kini mencatatkan 16-3 di Dubai dan ia selanjutnya akan berhadapan dengan Sebastian Korda di perempatfinal setelah petenis AS membantai petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp dengan hasil telak 6-1, 6-0.

Di sepanjang pertandingan, Korda tampil begitu dominan setelah ia memenangkan 88 persen poin dari servis pertamanya dan 50 persen poin dari servis keduanya. Ia membatasi van de Zandschulp untuk memenangkan 50 persen poin dari servis pertamanya dan hanya 10 persen poin dari servis keduanya. Petenis AS juga mampu memanfaatkan kelima peluang break point yang ia ciptakan dan tidak menghadapi satu pun peluang break point.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Lehecka berjuang habis-habisan selama 2 jam 57 menit demi mengatasi juara di Doha pekan lalu, Karen Khachanov sebelum memetik kemenangan 6-7, 7-6, 6-4.

Petenis peringkat 36 dunia, Lehecka mengamankan lima peluang match point di set kedua dan bangkit dari kedudukan 2-4 di set ketiga demi melaju ke perempatfinal kedua pada musim ini.

Di perempatfinal Dubai Tennis Championships, Lehecka akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik yang mengeleminasi petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor dengan 7-6, 7-6 di babak kedua yang bertahan selama 1 jam 49 menit.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Andrey Rublev, Jiri Lehecka, Sebastian Korda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jiri-lehecka-susah-payah-andrey-rublev-meluncur-ke-perempatfinal-di-dubai
282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini