Jika Sepenuhnya Sehat, Andy Murray Mampu Tembus Peringkat 10 Besar Lagi, Ungkap John McEnroe

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Des 2018, 11:06 WIB
Jika Sepenuhnya Sehat, Andy Murray Mampu Tembus Peringkat 10 Besar Lagi, Ungkap John McEnroe

Andy Murray

Ligaolahraga.com -

Mantan petenis peringkat 1 dunia, John McEnroe mendukung Andy Murray untuk meniru petenis lainnya seperti Roger Federer dan Novak Djokovic dan kembali tampil meyakinkan pada musim 2019.

Petenis peringkat 259 dunia, Murray kembali ke dunia tenis pada Juni lalu setelah vakum 11 bulan. Murray vakum dari dunia tenis akibat cedera pinggul yang harus melalui prosedur operasi.

Musim ini, Murray tampil di enam turnamen. Dari keenam turnamen tersebut, pencapaian terbaiknya adalah tampil di perempatfinal Citi Open, Washington. Secara keseluruhan, musim ini ia mencatatkan 7-5 sebelum memutuskan untuk mengakhiri musim ini pada September lalu untuk berlatih.

Terlepas dari proses kembali yang sedikit lamban, McEnroe percaya bahwa Murray memiliki kemampuan untuk bangkit kembali ke posisi puncak. Sejauh ini dalam kariernya, Murray menghabiskan 41 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia dan mengklaim 45 gelar. Ia mengantongi tiga gelar Grand Slam dan dua medali emas Olimpiade.

“Ia mampu menjadi salah satu petenis terbaik dalam 10 musim terakhir dan memenangkan Grand Slam dengan kemampuannya,” komentar McEnroe dalam sebuah wawancara bersama The Daily Mail.

“Jika ia 100 persen sehat atau mendekati itu, saya memprediksi, ia akan kembali berada di peringkat 10 besar dalam waktu enam atau sembilan bulan.”

“Lihatlah hal yang dilakukan Federer pada usia 36 tahun, lihatlah Nadal. Lalu, Djokovic tiba-tiba menjadi Djokovic seperti sebelumnya musim ini. Jadi, saya yakin ia akan melihat mereka dan berpikir, ‘Saya seharusnya mampu melakukan sesuatu seperti itu’.”

Sejak mengakhri musim ini, Murray telah menjalani sesi latihan di AS. Ia menghabiskan waktu di Philadelphia sebelum pergi ke Florida. Bulan lalu, ia mengatakan bahwa ia semakin membaik setiap harinya dalam sebuah video untuk Brisbane International. Turnamen tersebut akan dijadwalkan menjadi turnamen pertama yang akan dilakoninya pada musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Brisbane International, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jika-sepenuhnya-sehat-andy-murray-mampu-tembus-peringkat-10-besar-lagi-ungkap-john-mcenroe
1313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini