Jelena Ostapenko Bertahan Dari Gempuran Wang Xiyu Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Feb 2024, 10:42 WIB
Jelena Ostapenko Selamat Dari Amukan Wang Xiyu Di Dubai

Jelena Ostapenko [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko berjuang sekuat tenaga demi melalui babak pertama Dubai Tennis Championships musim 2024.

Petenis unggulan kesembilan bertahan selama 2 jam 2 menit dan mengalahkan petenis berkebangsaan Cina, Wang Xiyu dengan 5-7, 6-2, 6-3 demi melenggang ke babak kedua Dubai Tennis Championships.

Setelah pertandingan, juara French Open musim 2017 mengakui bahwa ia kehilangan arah di akhir pertandingan.

“Saya pikir kedudukannya 5-2, lalu menjadi 6-3, saya berpikir, ‘Apa yang terjadi?’” ungkap Ostapenko. “Untuk kali pertama saya salah menghitung skor dalam hidup saya, mungkin sejak turnamen junior. Saya siap untuk bermain lagi dan pertandingan berakhir.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Latvia kini mencatatkan 15-3 pada musim 2024 setelah ia memenangkan gelar di Adelaide dan Linz. Bulan lalu, ia kembali ke peringkat 10 besar setelah lebih dari lima musim terakhir.

Sementara itu, kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua sang petenis atas Wang yang juga ia kalahkan dengan tiga set di Miami musim 2022.

Petenis peringkat 9 dunia merupakan salah satu dari tiga petenis yang pernah menjuarai Dubai Tennis Championships bersama Elina Svitolina dan Sara Errani. Pada musim 2022, ia mengalahkan empat juara Grand Slam dalam memenangkan gelar di Dubai dan siap menghidupkan kembali kenangan indah tersebut pada musim ini .

“Ketika saya memenangkannya pada musim 2022, saya melakoni pertandingan yang sengit. Saya merasakan energi itu di sini,” tambah Ostapenko.

Ostapenko selanjutnya akan menghadapi Lulu Sun yang lolos ke babak kedua setelah lawannya asal Spanyol, Paula Badosa mengundurkan diri akibat cedera punggung bagian bawah ketika petenis berkebangsaan Swiss unggul dengan 6-4.

Di aksi lain, runner up Dubai Tennis Championships musim 2015, Karolina Pliskova mengklaim kemenangan kesepuluh secara beruntun setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai dengan 6-3, 7-5.

Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova mematahkan puasa gelar selama empat musim dengan memenangkan gelar di Cluj Napoca dua pekan lalu dan diikuti dengan lolos ke semifinal di Doha sebelum cedera punggung memaksanya mundur dari pertandingan.

Di Dubai, mantan petenis peringkat 1 dunia meneruskan kemenangan atas Zhang, lawan yang kini telah ia kalahkan di kesembilan pertemuan mereka.

Di babak kedua, Pliskova akan berhadapan dengan petenis AS, Ashlyn Krueger.

Sementara runner up French Open musim 2021, Anastasia Pavlyuchenkova melumpuhkan petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova dengan 6-4, 6-3 dan rekan senegara Pavlyuchenkova, Anastasia Potapova mengaramkan petenis berkebangsaan Cina, Zhu Lin dengan 4-6, 6-2, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelena-ostapenko-bertahan-dari-gempuran-wang-xiyu-di-dubai
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini