banner babe

Jelang US Open, Rafael Nadal Beberkan Kondisi Terkini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Agu 2019, 22:42 WIB
Jelang US Open, Rafael Nadal Beberkan Kondisi Terkini

Rafael Nadal

Berita Tenis: Bagi petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal, turnamen hard-court telah memberinya dua hal, yakni kesenangan dan kekecewaan di sepanjang kariernya.

Di satu titik, Nadal tampak akan menyerah bermain di hard-court. Pada periode 2018 – 2019, ia terpaksa harus mundur 12 kali dari 13 turnamen hard-court yang ia masuki. Hal itu disebabkan oleh berbagai cedera yang melanda lutut, abdomen, dan bagian tubuh lainnya. Tetapi, ia memasuki US Open musim ini sebagai salah satu petenis yang difavoritkan untuk memenangkan gelarnya.

Nadal merupakan satu-satunya anggota Tiga Besar (Nadal, Roger Federer, dan Novak Djokovic) yang memenangkan gelar sebelum dimulainya turnamen di Flushing Meadows (venue US Open) setelah ia mempertahankan gelar Rogers Cup di Montreal. Untuk kali pertama dalam kariernya, Nadal berhasil mempertahankan gelar turnamen hard-court.

“Tentunya, tiba di turnamen besar dengan perasaan yang positif sangat membantu,” ungkap Nadal.

“Pencapaian saya di beberapa turnamen terakhir saya adalah menang di Roma, Roland Garros, dan Montreal, serta semifinal Wimbledon. Itu adalah perasaan positf dan kenangan positif dalam benak saya. Hal itu membantu saya dalam kepercayaan diri.”

Bakat dari Nadal tidak pernah diragukan. Ia telah mengoleksi 83 gelar dan menghabiskan 196 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia. Hal yang paling mencolok adalah ia memenangkan lebih banyak gelar turnamen clay-court dibandingkan petenis lainnya, termasuk memenangkan 12 gelar French Open.

Masalah pada fisik Nadal yang membuat dirinya maupun timnya ketar-ketif. Musim lalu, ia terpaksa mundur dari semifinal US Open akibat cedera pada lutut kanannya. Salah satu penyebabnya adalah panjangnya beberapa pertandingan yang dilakoninya sebelum menuju semifinal. Tetapi musim ini, ia lebih bersemangat mengenai kondisi kesehatan teranyarnya.

“Lutut saya terasa lebih baik daripada musim lalu. Musim lalu, masalahnya adalah saya melakoni tiga atau empat laga yang sangat, sangat panjang. Itu sangat berat,” aku Nadal.

“Saya harap saya siap untuk itu. Saya pikir saya bermain dengan baik. Saya berlatih dengan cara yang tepat dalam beberapa hari terakhir. Tentu kemenangan di Montreal sangat membantu. Saya siap untuk beraksi.”

Sampai saat ini, Nadal mencatatkan 58-11 di US Open. Musim ini, ia akan membuka US Open dengan melawan John Millman, petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan Federer 12 bulan lalu di turnamen yang sama.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Rafael Nadal

759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini