Jelang French Open, Dominic Thiem Tambah Turnamen Ini Dalam Jadwalnya

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Mei 2021, 23:47 WIB
Dominic Thiem akan tampil sebagai petenis unggulan pertama di Lyon Open 2021

Dominic Thiem ketika beraksi di Madrid Open 2021

Berita Tenis: Usai menelan kekecewaan di Italian Open dan Madrid Open musim 2021, petenis peringkat 4 dunia, Dominic Thiem akan ikut meramaikan Lyon Open.

Petenis berkebangsaan Austria telah menerima wildcard untuk turun di turnamen ATP level 250 yang digelar di clay-court.

Lyon Open termasuk turnamen baru dan musim ini merupakan edisi keempat dari turnamen tersebut. Juara US Open musim 2020 pernah memenangkan Lyon Open ketika menumbangkan petenis tuan rumah, Gilles Simon di partai puncak pada musim 2018.

Pihak penyelenggara mengkonfirmasi partisipasi petenis peringkat 4 dunia melalui akun Twitter resmi mereka.

“Dominic Thiem, juara musim 2018, akan kembali ke Lyon! Pihak turnamen memberikan wildcard pertama kepada petenis peringkat 4 dunia, juara 17 kali di turnamen ATP, termasuk US Open musim lalu,” tulis pihak penyelenggara Lyon Open.

Runner up French Open musim 2018 dan 2019 akan tampil sebagai petenis unggulan pertama di Lyon Open. Tetapi, ia bukan satu-satunya petenis elit yang akan berkompetisi di Lyon.

Petenis peringkat 10 besar lain asal Argentina, Diego Schwartzman akan menjadi petenis unggulan kedua. Selain itu sejumlah petenis muda berbakat seperti petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner dan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime juga akan meramaikan turnamen tersebut.

Petenis peringkat 4 dunia berjuang keras dengan kebugarannya pada musim 2021. Ia mengawali musim ini di Australian Open sebelum tersingkir di babak keempat (kalah dari Gridor Dimitrov). Setelah itu, ia terus tampil kurang meyakinkan sambil menantikan datangnya musim clay-court.

Namun, cedera lutut pada awal April memaksa petenis berkebangsaan Austria menepi dari dunia sedikit lebih lama dan baru kembali beraksi di Madrid Open dalam usaha untuk menemukan kembali performa terbaik.

Juara US Open musim 2020 berhasil melaju ke semifinal sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Jerman sekaligus sang juara, Alexander Zverev.

Menuju Italian Open di Roma, petenis peringkat 4 dunia tiba dengan sedikit lebih optimis sebelum secara mengejutkan kalah dari petenis tuan rumah, Lorenzo Sonego di babak ketiga. Sampai saat ini, ia baru mencatatkan 9-6.

French Open hanya tinggal menghitung hari dan Thiem akan menghadapi tantangan untuk sepenuhnya siap demi melakoni Grand Slam tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Dominic Thiem

909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini