Jaume Munar Eleminasi Petenis unggulan Pertama Dari Santiago

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Mar 2023, 15:18 WIB
Lorenzo Musetti Gigit Jari, Jaume Munar Tembus Perempatfinal Di Santiago

Jaume Munar

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar menyebabkan kekalahan mengejutkan di Chile Open, Santiago musim 2023 setelah ia membungkam petenis unggulan pertama.

Petenis peringkat 66 dunia sukses menumbangkan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti dengan 6-4, 6-4 demi melenggang ke perempatfinal Chile Open.

Petenis berusia 25 tahun memenangkan kedua pertemuan sebelumnya melawan petenis unggulan pertama, Musetti, tetapi pertemuan tersebut berlangsung di ajang Challenger. Tetapi perubahan level turnamen tidak mengubah hasil pertandingan setelah ia mampu memenangkan pertandingan tersebut dalam waktu 1 jam 30 menit.

“Cukup menyulitkan bagi saya untuk bertanding. Lapangannya jauh lebih cepat daripada di pertandingan sebelumnya dan saya berusaha untuk lebih banyak fokus dengan servis saya, berusaha memperlihatkan variasi dalam permainan saya,” ungkap Munar.

“Saya tahu bahwa Lorenzo adalah petenis yang hebat. Tentu ia tidak memainkan permainan terbaik kali ini, tetapi saya berusaha menggunakan kemampuan saya untuk menggerakkannya keluar dari zona nyamannya dan saya pikir saya melakukannya dengan baik.”

Petenis yang pekan ini mengincar gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya, memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan keenam peluang break point yang ia hadapi. Selain itu, ia mengkonversi dua dari tiga peluang break point yang ia ciptakan.

Sementara itu, Musetti kesulitan untuk menemukan permainan terbaik selama berkompetisi di Amerika Selatan setelah ia hanya mencatatkan 1-3 setelah berkompetisi di Buenos Aires, Rio de Janeiro, dan Santiago. Petenis peringkat 18 dunia yang memenangkan empat pertandingan demi Italia di United Cup awal musim ini, akan berusaha menemukan performa terbaik ketika turun di Indian Wells.

Tugas selanjutnya bagi Munar adalah laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro yang mengalahkan rekan senegara Musetti, Marco Cecchinato dengan 3-6, 6-3, 6-2.

Petenis berkebangsaan Jerman, Yannick Hanfmann juga menjejakkan kaki di perempatfinal Chile Open berkat kemenangan 7-6, 6-2 atas rekan senegara Munar, Roberto Carballes Baena.

Memperebutkan satu tempat di semifinal, Hanfmann akan bertemu petenis tuan rumah, Nicolas Jarry yang berhasil melumpuhkan petenis unggulan keempat, Diego Schwartzman dengan 6-4, 4-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Chile Open, Jaume Munar, Lorenzo Musetti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jaume-munar-eleminasi-petenis-unggulan-pertama-dari-santiago
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini