Jannik Sinner Berharap Temukan Cara Taklukkan Daniil Medvedev Di Miami

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Apr 2023, 21:38 WIB
Jannik Sinner Berharap Temukan Formula Kemenangan Kontra Daniil Medvedev Di Miami

Jannik Sinner di Miami musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner tidak merasa gentar dengan tantangan yang akan ia hadapi ketika menghadapi Daniil Medvedev di final Miami Open musim 2023.

Sebaliknya, petenis berkebangsaan Italia melihatnya sebagai peluang untuk mengembangkan permainannya.

Petenis unggulan kesepuluh sukses menumbangkan petenis unggulan pertama, Carlos Alcaraz di semifinal Miami Open dengan tiga set sebelum membukukan laga panas melawan petenis unggulan keempat, Medvedev di final.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 21 tahun mendapatkan satu tempat di final Miami Open untuk kali kedua dalam kariernya setelah kalah petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz di final musim 2021.

Meskipun begitu, petenis berkebangsaan Italia merasa percaya diri tentang memperlihatkan daya juang yang impresif pada percobaan keduanya untuk memenangkan gelar Miami Open. Ia mengungkapkan bahwa ia akan melihat tantangan tersebut sebagai peluang untuk menemukan permainan yang tepat untuk menundukkan lawannya.

“Saya menikmatinya, karena sekarang juga final, saya akan menikmatinya, saya harus mengubah sesuatu bukan? Saya harus menemukan cara yang tepat melawan Daniil. Jika bukan saat ini, mudah-mudahan masih ada banyak waktu lain,” ungkap Sinner.

Petenis berkebangsaan Italia telah menghadapi mantan petenis peringkat 1 dunia, Medvedev sebanyak lima kali dengan petenis berkebangsaan Italia gagal memenangkan satu pun pertemuan mereka.

Menunjuk kekalahan teranyar dari juara US Open musim 2021 di Rotterdam Open musim ini, petenis berusia 21 tahun berpendapat bahwa ia harus sedikit mengkombinasikan permainannya demi meningkatkan peluang kemenangan di final Miami Open.

“Saya belum pernah mengalahkan Daniil. Kami telah melakoni satu final di Rotterdam. Saya mampu memenangkan satu set di pertandingan itu. Kami melakoni beberapa pertandingan lagi atau beberapa pertandingan ketika kami harus melalui set ketiga. Saya juga harus melakukan beberapa perubahan dan berusaha mengkombinasikan sedikit permainan. Lalu kita lihat hasilnya,” jelas Sinner.

Petenis berkebangsaan Italia merasa senang menghadapi Medvedev lagi di final lain pada musim 2023. Setelah menelan kekalahan tiga set di final Rotterdam Open pada Februari musim ini, tidak ada apapun kecuali misi balas dendam dalam benak petenis berkebangsaan Italia.

“Kondisi berbeda dibandingkan di Rotterdam. Saya merasa sangat gembira bahwa saya bisa menghadapinya di final lagi,” tukas Sinner yang akan naik ke peringkat 6 dunia jika ia membawa pulang gelar Miami Open.

“Di final terakhir tentunya saya kalah, tetapi saya akan berusaha sebaik mungkin, saya akan berusaha melakukan beberapa perubahan seperti kali ini melawan Carlos. Saya merasa prima di lapangan ini. Saya memiliki kenangan sangat indah di sini dan semoga saya bisa memperlihatkan beberapa permainan apik.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, Jannik Sinner, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-berharap-temukan-cara-taklukkan-daniil-medvedev-di-miami
844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini